Go-Jek dan GrabBike Kuasai Pasar Bebas Indonesia

25/11/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   1419 Views

Go-Jek dan GrabBike

Go-Jek dan GrabBike

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta –¬†Ojek online hingga saat ini kian merambah, berawal dari Go-Jek saat ini berbagai jenis yang sama muncul dengan nama yang bermacam-macam. Mereka berlomba-lomba meningkatkan pelayanannya guna memuaskan konsumen. Akan tetapi dari berbagai macam jenis ojek online hanya Go-Jek dan GrabBike lah yang berhasil mendominasi.

Salah satu penyebab keduanya menguasai pasar persaingan karena mereka gencar dalam melakukan promosi. Bukan melalui iklan
televisi, mereka berlommba-lomba memberikan harga fantastis untuk setiap order. Itulah salah satu strategi lahan promosi Go-Jek dan GrabBike. Mereka gila-gilaan melakukan ajang promosi tarif dengan berbagai varian guna menarik perhatian konsumen untuk menggunakan jasanya.

Selain itu, Go-Jek dan GrabBike yang kini keduanya mendominasi dunia ojek online telah melakukan kerjasama dengan pihak asuransi guna memberikan perlindungan dan kenyaman untuk dirver dan konsumen.

Tidak hanya menang dalam ajang promosi saja melainkan mereka telah mempersiapkan secara matang management pemasaran dan telah memiliki banyak armada yang cukup memadai saat muncul banyak permintaan dari konsumen.

Jika kita flashback, Go-Jek pertamakali berdiri pada tahuun 2011 dengan sistem pemesanannya melalui telepon. Namun, seiring
perkembangan teknologi kini masyarakat banyak menggunakan smartphone sehingga Go-Jek meluncurkan sebuah aplikasi pada bulan Januari 2015. Sejak itulah Go-jek mulai booming dengan 3 layanan yaitu transportasi , kurir dan layanan belanja.

Sedangkan GrabBike awal mulanya barulah berkembang pada GrabTaxi. Melihat peluang kesuksesan yang diraih oleh Go-Jek, GrabBike pun mengambil peluang tersebut dengan mengembangkan pemasarannya menjadi ojek online pada bulan Maret 2015.

Jika dilihat sepintas, Go-Jek dan GrabBike memiliki layanan yang mirip hanya berbeda istilah saja. Keduanya menerapkan aplikasi
layanan mobile.

Baca Terkait :

Sweeping Driver Go-Jek, Satgas Go-Jek Imbau Narik Tanpa Atribut

Ojek Pangkalan vs Go-Jek Ramai Di Media Sosial

Hari Ini Driver Go-Jek Demo dan Mogok Ojek

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply