3 Tips Ampuh Hilangkan Kecanduan Smartphone

28/11/2015  |  By:   |  Tekno News, Tekno Tips & Trick  |  No Comment   //   1817 Views

kecanduan smartphone

Kecanduan Smartphone


TEKNOOLOGIA.com
Jakarta – Saat ini, smartphone menjadi salah satu bagian kebutuhan wajib pendukung aktivitas manusia. Tentu, setiap saat anda bergantung dengan smartphone. Seiriing semakin canggihnya teknologi banyak fasilitas yang telah diberikan pada smartphone.

Beberapa fitur yang terdapat di smartphone yang sering digunakan oleh user diantaranya whatsapp, BBM, Line, Path, Instagram, Linked dan media sosial lainnya. Fitur sosial media sangat digemari dan digunakan oleh user karena menghubungkan komunikasi beberapa arah.

Dari banyaknya fitur yang disediakan membuat anda dimanjakan dengan smartphone yang anda miliki. Terkadang fitur yang berlebihan justru dapat membuat kehidupan anda menjadi tidak nyaman. Anda pun akan menjadi kecanduan smartphone . Lalu bagaimanakah solusi untuk mengurangi kecanduan smartphone?

Berikut beberapa tips kurangi kecanduan smartphone :

1. Matikan notifikasi fitur sosial media
Jika pada ponsel anda , notifikasi sosial media menyala maka akan sangat mengganggu anda jika anda memiliki grup yang aktif. Sebaiknya guna kenyamanan anda, matikan notifikasi fitur agar tidak muncul pemberitahuan pada halaman awal sehingga membuat anda tidak penasaran untuk membuka salah satu fitur sosial media . Jika notifikasi dimatikan , anda dapat cek secara manual untuk mengetahui pemberitahuan masuk. Setidaknya membuat anda tidak bergantung dengan smartphone anda.

2. Aktifkan Mode Pesawat
Bukan hanya fitur sosial media saja yang dapat menganggu ketenangan anda melainkan sms maupun teldfon dari kerabat, kawan, operator bahkan orang iseng tentu membuat anda menjadi sangat terganggu. Disarankan untuk mengaktidkan mode pesawat pada smrtphone anda. Mode pesawat ini tidak mengharuskan anda berada didalam peswat. Perlu anda ketahui dengan menggunakan mode pesawat ini, anda tidak akan dapat menerima panggilan telefon via provider maupun sms.

3. Un-install aplikasi games
Cara terakhir ini memang extrem. Games menjadi salah satu alasan anda bergantung dengan smartphone. Ketika anda berada disebuah tempat dan dilanda kebosanan tentu games menjadi salah satu pelarian guna menghibur kesepian anda saat itu. Memang dapat menghibur kejenuhan anda tapi jika ini terus dilakukan berturut-turut secara tidak sadar tentu anda akan kecanduan dengan smartphone. Salah satu solusinya adalah menghapus games agar anda terfokus dengan pekerjaan dan aktivitas kegiatan sehari-hari.

Baca Juga :

Go-Jek dan GrabBike Kuasai Pasar Bebas Indonesia

Sweeping Driver Go-Jek, Satgas Go-Jek Imbau Narik Tanpa Atribut

Ojek Pangkalan vs Go-Jek Ramai Di Media Sosial

Hari Ini Driver Go-Jek Demo dan Mogok Ojek

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply