Peringatan Hari Password Se-Dunia

08/05/2015  |  By:   |  Events  |  No Comment   //   381 Views

TEKNOOLOGIA.com, – Jakarta Pernahkan anda mendengar soal peringtan hari password se-dunia?. Mungkin terasa aneh bagi anda yang belum pernah mendengarnya. Namun perayaan hari password sedunia ini benar terjadi pada tanggal 7 Mei 2015 kemarin. Begitu pentingnya keamanan akun digital atau password maka dibuatlah peringatan hari password sedunia.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Intel security dan didukung oleh lebih dari 170 organisasi dunia seperti microsoft, Toshiba, dan dell.
“Kami ingin orang-orang mengubah password demi keamana internet mereka. dan hal tersebut dilakukan tidak lebih dari 5 menit”- Ujar Robert Siciliano, pakar keamanan online di McAfee. Siciliano juga berharap peringatan password sedunia ini membawa dampak positif bagi para pengguna internet, terutama akan pentingnya password.

Sicialino juga mengatakan”Kita menemukan bahwa banyak pengguna internet yang kewalahan dengan banyaknya jumlah akun mereka miliki.
Tetapi, mereka tidak melakukan apapun untuk meningkatkan dan memperhatikan keamanan akunnya”.

Telah lebih satu juta orang mengganti password akun digitalnya pada tahun lalu. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa respon yang baik didapatkan melalui kampanye disetiap peringatan hari password sedunia.
Sicialino berharap jumlah orang yang mengganti akun digitalnya dapat meningkat dan lebih besar dibandingkan tahun lalu. Terlebih dengan semakin banyak resiko yang terjadi pada keamanan profil beberapa bulan lalu. Orang dapat mengubah password digitalnya untuk meningkatkan keamanan akun mereka

About the Author :

Leave a reply