ZTE Grand S3 Menawan dengan Sensor Pemindai Mata

12/03/2015  |  By:   |  Gadgets  |  No Comment   //   452 Views
ZTE-Grand-S3

Source Picture : Liputan6.com – ZTE-Grand-S3

Teknoologia.com ,Jakarta – Ponsel keluaran negeri Tiongkok Cina ini(ZTE Grand S3), disinyalir memiliki sensor pemindai mata yang jauh lebih aman dibandingkan sensor sidik jari (fingerprint) yang sekarang sedang diusung oleh smartphone premium, seperti Apple iPhone 5s/6/6 Plus, Samsung Galaxy Note S5/S6/S6 Edge, HTC One Max, dan Huawei Ascend Mate 7.

Fitur unik EyeVerify ini memiliki kemampuan untuk melakukan scan atau pemindai dengan menggunakan mata. Mengandalkan EyePrint atau sensor mata ZTE Grand S3 menyuguhkan sebuah kemudahan interaksi antara user dengan ponselnya.

ZTE untuk pertama kali memperkenalkan EyePrint ID dalam produk ZTE Grand S3 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol awal bulan Maret ini. EyePrint ID adalah teknologi pemindai pola susunan syaraf unik di bola mata manusia. Proses identifikasi EyePrint ID berpedoman pada pola pembuluh darah di area putih mata user.

Teknologi EyeVerify ini dianggap lebih aman dari sensor identifikasi sidik jari karena menerapkan password dengan 50 karakter. Pada proses implementasi selanjutnya, EyePrint ID ini nantinya tidak hanya dipergunakan untuk meng-unlock Android Anda, namun juga bisa terintegrasi dengan mobile payment dan juga aplikasi lainnya.

Penggunaannya cukup mudah, dengan bantuan kamera depan, Anda tidak perlu lagi repot memasukkan password, pin ataupun membuka layar ponsel menggunakan tangan. Hadir dengan layar IPS LCD Touchscreen berukuran 5,5 inchi beresolusi 1920 x 1080 pixel dengan berat 170 gram. Untuk dapur pacu, ZTE Grand S3 berbasis Android 4.4 Kitkat dengan prosesor Quad-Core MSM8974AC Snapdragon 801, berkecepatan 2,5 GHz.

Memori eksternal ZTE Grand S3 berkapasitas maksimal hingga 64GB, sedangkan memori internal berkapasitas 16 GB serta RAM 3 GB. Kehadiran kamera depan berukuran 8 MP dan kamera utama sebesar 16 MP ini tentunya akan memanjakan para pembidik gambar yang telah dilengkapi oleh dual LED flash. Untuk suara, ZTE mempercayakan audio besutan Dolby.

Satu lagi keunggulan ZTE Grand S3 yaitu memiliki kapasitas baterai dengan daya 3100 mAh, diharapkan dapat memberikan ketahanan selama 200 jam dalam mode standby dan 5 jam dalam mode talk-time. Di negeri asalnya Cina, ZTE Grand S3 akan tersedia secara online dengan kisaran harga 2999 RMB atau sekitar Rp 6,2 juta.

Untuk Anda yang berminat pada smartphone yang rilis Maret 2015 ini, dapat menunggu kehadirannya di Indonesia.

About the Author :

Leave a reply