Android One – Solusi Smartphone Murah Berkualitas

19/03/2015  |  By:   |  Android Phones, Gadgets  |  No Comment   //   463 Views
android one

Source Picture : Androd.com

Teknoologia.com, Jakarta – Smartphone Android One dilatarbelakangi oleh masalah-masalah yang terdapat dalam smartphone murah, seperti efek cepat panas, crash atau performa yang lelet, maka Google mengembangkan suatu program yang dapat mengawasi prosessor, RAM, layar, storage, dan software dalam smartphone Android yang diberinama Android One.

Google seolah memberikan solusi kepada miliaran orang untuk bisa mendapatkan smartphone murah, berkualitas dan pastinya dapat dengan mudah terhubung ke internet. Selain harga yang murah, Google juga menjamin untuk piranti lunak yang bisa di update secara gratis.

Android One akan ditujukan untuk negara-negara berkembang. Melalui Android One, Google berharap negara berkembang dapat merasakan sensasi mewah smartphone Android dengan harga yang sangat terjangkau. S

martphone besutan Google ini pertama kali dipasarkan di India, kemudian akan dipasarkan ke negara berkembang lainnya, seperti Indonesia, Filipina, Bangladesh, Pakistan, dan Sri Lanka.

India, negara pertama yang disambangi Android One menggandeng Vendor lokal seperti Micromax dengan produk Canvas A1, Karbonn dengan Sparkle V, dan Spice dengan Dream UNO.

Untuk Filipina, Android One akan hadir dengan partner Cherry Mobile One dan MyPhone Uno. Sementara untuk Bangladesh, Google menggandeng Symphony Roar A50. Di Indonesia, Google menunjuk tiga vendor lokal bersama series smartphonenya yaitu Evercross One X, Nexian Journey, dan Mito Impact.

Dalam perkembangannya nanti, Google juga akan bekerjasama dengan produsen global seperti Acer, HTC, Alcatel, ASUS, Lenovo, dan lainnya.

About the Author :

Leave a reply