Samsung Galaxy Xcover 3, Smartphone Android Tahan Banting

23/03/2015  |  By:   |  Gadgets  |  No Comment   //   1463 Views
Samsung-Galaxy-Xcover-3

Source Picture : www.livetekno.com

Teknoologia.com,Jakarta – Samsung baru-baru ini merilis seri terbaru keluarga smartphone Android tangguh mereka. Diberi nama Galaxy Xcover 3, pengguna bisa mengharapkan sebuah perangkat dengan daya tahan fisik luar biasa alias tahan banting.

Dengan sertifikasi MIL-STD 810G posel pintar ini mampu menahan benturan bahkan ketika terjatuh dari ketinggian 1,2 meter. Hal ini berkat casing tambahan yang berfungsi melindungi bodi agar tidak gampang rusak. Tak hanya tahan terhadap benturan, Samsung Galaxy Xcover3 juga anti air. Memiliki spesisikasi IP67, gadget yang satu ini mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman maksimal 1 meter hingga 30 menit, dan juga anti debu.

Dari segi tampilan, seri Samsung yang satu ini berdesain gahar dan sedikit retro. Dibawah layar terdapat tiga buah tombol fisik: home, multitasking, dan back. Galaxy Xcover 3 juga dilengkapi Xcover Key yang memudahkan penggunanya mengakses kamera atau flashlight dengan hanya melakukan double tap.

Soal performa, tak perlu diragukan lagi. Samsung Galaxy Xcover3 ini dibejkali prosesor quad-core 1.2Ghz dserta RAM 1.5GB. Selain itu, untuk memenuhi hasrat selfie Anda, Samsung Galaxy Xcover 3 dilengkapi kamera 5 megapixel di belakang dan 2 megapixel di gepan.

Soal baterai, smartphone tangguh ini dibekali baterai berkapasitas 2200mAh. Tak hanya itu, terdapat juga altimeter, compas, GPS, NFC, dan KNOX. Layarnya sendiri berukuran 4,5 inci WVGA. Dioperasikan dengan Android 4.4 KitKat dan dipastikan dapat update ke Lollipop.

Samsung Galaxy Xcover 3 ini memang ditujukan untuk Anda yang senang beraktivitas outdoor. Mendaki gunung, lewati lembah, menyebrangi sungai, tak menjadi masalah bagi smartphone Android yang satu ini. Tertarik? Samsung Galaxy Xcover 3 rencananya akan meluncur ke pasaran pada April 2015 mendatang. Terkait harga, pihak perusahaan membanderol smartphone tangguh ini senilai 275 Euro.

About the Author :

Leave a reply