iPhone 6 Digdaya di Negara Asal Xiaomi

07/04/2015  |  By:   |  Gadgets  |  No Comment   //   1529 Views

Sebuah laporan riset menyatakan iPhone 6 menjadi smartphone terlaris di china mengungguli xiaomi yang merupakan vendor lokal asal negara tersebut.

Xiaomi sang vendor asal negeri tirai bambu china menjadi salah satu vendor smartphone kuda hitam yang berhasil mencuri perhatian para pencinta gadget di berbagai belahan dunia yang saat ini berada di urutan ke 4 penjualan global setelah Samsung, iPhone dan Lenovo -termasuk motorola didalamnya.

Namun pada saat memasuki usianya yang kelima, Xiaomi nampaknya harus mengaku kalah dari vendor asal AS yaitu Apple lewat smartphone andalannya yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 plus yang berhasil menjadi vendor smartphone nomor satu di China, menurut riset dari Kantar Worldpanel Comtech.

Pada triwulan pertama di tahun 2015 ini, iPhone 6 berhasil mengantongi 10.2% pangsa pasar smartphone di negara tersebut yang diikuti oleh xiaomi ditempat kedua dan iPhone 6 plus ditempat ketiga, nampaknya riset ini menjadi kado yang kurang menyenangkan untuk xiaomi di ulang tahunnya yang kelima ini.

Xiaomi sendiri adalah vendor asal negeri China yang didirikan oleh Lei Jun, yang hingga saat ini menjabat sebagai CEO dan menjadi produsen ponsel asal China dengan pamor yang begitu cepat melesat karena harga produknya lumayan murah dengan kualitas yang lumayan baik.

Di Pasar Indonesia, Xiaomi pernah menggebrak dengan meluncurkan smartphone Redmi 1s dengan spesifikasi middle-end namun dengan harga yang cukup murah hanya Rp. 1.5 Jutaan dan dijual laris manis melalui situs Online bahkan hingga beberapa kali mengadakan flash sale di situs tersebut.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply