Samsung Galaxy S6 Edge Mengawali Perkenalan Indonesia dengan Samsung Galaxy S6

10/04/2015  |  By:   |  Gadgets  |  No Comment   //   727 Views

TEKNOOLOGIA.COM – Samsung segera akan merilis produk gadget terbaru andalannya yang ditujukan untuk pasar high-end, kedua produk tersebut adalah Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Sebagai awal, Samsung Indonesia akan terlebih dulu memperkenalkan Samsung Galaxy S6 Edge pada tanggal 13 April 2015 mendatang, hal ini dikarenakan Galaxy S6 Edge diyakini memiliki desain yang akan lebih menyita perhatian besar para pencinta Smartphone di Indonesia. Adapun Samsung sendiri belum secara pasti memberikan bocoran tanggal rilis Samsung Galaxy S6 yang datang selanjutnya.

Soalnya, kami merasa bahwa itu (menghadirkan Galaxy S6 Edge) merupakan cara yang paling menarik,” demikian diutarakan Marketing Director Samsung Indonesia Vebbyna Kaunang saat menghadiri acara jumpa pers di Jakarta Rabu lalu (8/4/2015).

Lebih lanjut mengenai Galaxy S5 Edge, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia Flegon Koen menjelaskan :

“Desain Edge itu cocok untuk orang yang ingin tampil beda karena jadi pemilik pertama. Sementara, Galaxy S6 lebih memiliki desain klasik yang timeless,”.

Jika dibandingkan dengan ‘saudaranya’, Samsung Galaxy S6 memang masih menggunakan konsep desain tampilan konvensional, sedangkan Galaxy S6 Edge, sesuai dengan namanya memiliki lengkungan halus pada setiap sisi kanan dan kiri layarnya. Dan bukan tanpa fitur, lengkungan layar yang menjadi ciri khas Galaxy S6 Edge juga ternyata dapat difungsikan untuk menampilkan informasi terbaru, notifikasi hingga daftar kontak.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Sebagaimana informasi yang disampaikan sendiri oleh Samsung Indonesia, Galaxy S6 Edge akan ‘dilempar’ ke pasar dengan bandrol harga sekitar Rp. 12.500.000,-. Harga ini ditujukan untuk Galaxy S6 Edge dengan fitur penyimpanan sebesar 64 GB. Untuk warnanya, tersedia 3 jenis warna menarik yaitu hitam, putih serta gold platinum.

Selain memiliki beberapa fitur yang berbeda, pada sisi hardware ternyata Galaxy S6 ‘bersaudara’ ini dibangun dengan spesifikasi yang sama, seperti dapur pacu yang merupakan prosesor 64-bit Exynos 7420, RAM 3GB, serta perangkat kamera (utama) 16 megapixel pada front dan kamera belakang dengan ketajaman 5 megapixel.

About the Author :

Leave a reply