Smartphone Paling Kuat Sedunia

28/04/2015  |  By:   |  Gadgets  |  No Comment   //   434 Views

TEKNOOLOGIA.com ,Jakarta – Smartphone Android Turing Phone buatan Turing Robotics Industries diklaim sebagai ponsel pintar tertangguh di dunia. Dibalut cangkang yang terbuat dari bahan khusus bernama Liquidmorphium (campuran tembaga, alumunium, nikel, zirconium, dan perak), bahan ini memiliki struktur atom yang lebih seperti kaca daripada logam, namun ketahannya disebut-sebut melebihi baja. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki elemen lain seperti keramik. Namun sayang, meski tahan banting, smartphone ini belum kedap air.

Tak hanya tangguh di luar, bagian software juga cukup tangguh dengan prosesor keamanan Turing Imitation Chip yang memberikan otentikasi secara lokal dan offline sehingga jauh dari jangkauan hacker, dan hanya bisa bertukar data dengan sesama Turing Phone.

Namun, dilansir dari berbagai sumber, di bagian dalam smartphone ini tidak terlalu istimewa alias biasa saja. Bahkan, menurut banyak pihak cenderung ketinggalan zaman dengan hanya menggunakan hardware rilisan tahun 204: prosesor Snapdragon 801, RAM 3GB, media internal 64/ 128 GB, kamera megapixel, baterai 3.000 mAh, dan layar 5,5 inci. Untuk urusan sistem operasi, smartphone baja ini tertanam Android 5.0 Lollipop.

Penasaran? Untuk harga, Smartphone Android Turing Phone mematok harga yang cukup mahal. Akan dmulai dijual 10 Agustus 2015 nanti, banderol harganya mencapai USD 870 atau sekitar Rp 11 juta.

Turing Robotics Industries adalah sebuah perusahaan teknologi yang berkantor di San Fransisco, Amerika Serikat. mampukah produk smartphonenya menandingi Samsung, Apple dan lainnya?

 

About the Author :

Leave a reply