Windows 10 Bisa Jalankan Apikasi Android dan iOs

03/05/2015  |  By:   |  Gadgets  |  No Comment   //   450 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Tidak lama lagi Microsoft akan menyambut kedatangan sistem operasi besutannya yaitu Windows 10, disebut-sebut platform ini juga akan bisa menjalankan aplikasi berbasis android dan iOs.

Rencana ini diungkapkan oleh Microsoft di hadai hadapan para developer pada acara konferensi developer tahunan Build 2015 yang berlangsung di San Fransisco, Amerika Serikat.

Menurut Microsoft, nantinya aplikasi Android dan iOs akan berjalan di handset berbasi windows 10 dengan cara memporting aplikasi tersebut melalu subistem dengan menggunakan kode yang sudah ada di dalamnya dan dijalankan melalui wadah keamanan khusus.

Pada acara tersebut, Microsoft mencoba memamerkan sebuah aplikasi android yaitu Choice Hotel di Windows Phone. Hasilnya cukup mengesankan memang, namun masih belum begitu halus karena aplikasi tersebut terasa lama menjalankan proses pada saat memuat data.

Sedangkan untuk aplikasi iOS, Microsoft melakukan kerjasama dengan King, yang merupakan pembesut aplikasi games papan atas yaitu candy Crush. Aplikasi yang sudah diporting ke windows 10 tersebut akan terintegrasi langsung dengan navigasi live tiles milik microsoft.

Dengan Kemudahan ini Microsoft berharap dapat mendongkrak jumlah aplikasi yang tersedia di Windows Store dan hal ini sengaja dilakukan sebagai respon yang diberikan Microsoft atas permintaan para pengguna platform ini supaya aplikasi di Windows 10 semakin banyak jumlahnya, seperti yang terdapat di Android dan iOs.

About the Author :

Leave a reply