Demi Tingkatkan Pangsa Pasar, Sharp Contek Xiaomi

14/06/2015  |  By:   |  Gadgets  |  No Comment   //   593 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Siapa tidak kenal perusahaan elektronik asal Jepang yang bernama Sharp. Di Indonesia Sharp lebih terkenal dengan produk-produk elektroniknya.
Selain produk elektronik rumah tangga, sharp telah meluncurkan smartphone barunya di pasar indonesia lewar Aquos Crystal. Sharp ingin meningkatkan pangsa pasar salah satunya dengan cara Sharp Contek Xiaomi dalam hal marketingnya.

Desain frameless dihadirkan oleh Sharp Aquos Crystal. Desain ini membuat smartphone yang kelihatannya tidak memiliki bingkai pada layarnya karena memilki bezel layar yang amat tipis.

Bicara mengenai produk Xiaomi produk ini memang sedang populer dan mampu bersaing dengan merk smartphone terkenal lainnya. Hal ini diakui oleh Hiroshi Kisaku, Department General Manager Business Development Sharp corporation yang juga menilai bahwa strategi marketiny yang dilakkan oleh Xiaomi pun sangatlah bagus.

Seperti yang dikatakan oleh Kisaku di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali “Kami mengakui bahwa strategi marketing yang dilakukan Xiaomi sangat bagus. Untuk itu kami akan mengkombinasikan teknologi smartphone inovatif kami dengan strategi marketing Xiaomi. Langkah ini kami lakukan untuk mengekspansi pasar smartphone di Indonesia”.

Sharp Aquos Crystal ini dibandrol dengan harga Rp. 3,999 juta. Untuk spesifikasinya smartphone ini memiliki prosessor Qualcomm Snapdragon 400, RAM 1,5 GB, penyimpanan internal sebesar 8 GB. Smartphone Sharp Aquos Crystal ini juga disenjatai dengan layar HD 5 inci yang mengadopsi teknologi Aquos.

Demi mendongkrak popularitas, Kisaku mengatakan bahwa sharp masih fokus terhadap smartphone kelas high-end. Targetnya menempati posisi ketiga sebagai penyedia smartphone terbesar yang ada di Indonesia. Pihaknya pun optimis akan hal tersebut.

About the Author :

Leave a reply