Smartphone Xiaomi Hadir Tanpa Chargeran

18/06/2015  |  By:   |  Gadgets  |  No Comment   //   488 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Xiaomi sebuah perusahaan ponsel yang akhir-akhir ini sedang menjadi trend di pasaran. Berbagai inovasi dilakukan oleh perusahaan ponsel milik China ini. Jika pada beberapa waktu yang lalu smartphone Xaomi hadir tanpa adanya slot microSD card, pada kali ini Xiaomi dijual tanpa adanya chargeran.

Seperti yang dilangsir pada laman Phone Arena, Rabu (17/6/2015) Lei Jun, CEO Xiaomi sedang mempertimbangkan akan idenya yang tidak mengikutsertakan chargeran pada kotak penjualan smartphonenya.

Lei Jun mengatakan bahwa penjualan smartphone beserta chargerannya memungkinkan dapat merusak lingkungan. Melihat banyak orang yang sering kali mengganti Smartphone sehingga chargeran milik orang tersebut terus bertambah setiap ia membeli ponsel barunya.
Lei Jun tidak ingin itu semua terjadi.

Jika inovasi ini terlaksana maka para konsumen dapat menggunakan chargeran milik ponsel lamanya sehingga tidak perlu ada banyak chargeran ada di dalam rumah. Namun, apabila para konsumen menginginkan memiliki chargeran yang baru, konsumen hanya bisa membelinya hanya dengan senilai Rp.13.000 saja.

Sebuah inovasi yang diungkap oleh CEO Xiaomi ini justru menimbulkan beberapa komentar dari berbagai pihak. Sehubungan dengan untuk pengisian daya beterai yang lebih cepat yang dibutuhkan oleh beberapa smartphone. Selain itu juga dengan hadirnya teknologi Quick Charge 2.0 yang didukung oleh procesor Snapdragon.

Banyak kritik yang telah disampaikan dari berbagai maam pihak. Salah satunya dengan adanya penjualan ponsel Xiaomi yang dijual tanpa chargeran hanya menjadi alasannya untuk menghemat biaya bukan upaya tentang teknologi ramah lingkungan.

About the Author :

Leave a reply