Aplikasi Snapchat : Cara Unik Menampilkan dan Menghilangkan Gambar dalam Hitungan Detik

13/03/2015  |  By:   |  Social Media  |  No Comment   //   1392 Views
Aplikasi Snapchat

Source : Technobuffalo.com

 

Teknoologia.com, Jakarta – Evan Spiegel dan Boby Murphy adalah pengembang dalam aplikasi unik bernama Aplikasi Snapchat. Mahasiswa Lulusan Stanford University ini berhasil mengembangkan sebuah aplikasi photo-sharing yang menarik. Berawal dari curhat orang-orang tentang fitur “tagging” di facebook yang terkadang merepotkan. Akhirnya, mereka berdua mendapat ide untuk membuat aplikasi mobile photo-sharing yang bisa menghapus secara otomatis.

Prinsip yang diusung dalam aplikasi ini adalah bahwa tidak semua foto harus selamanya ada di internet. Maka lahirlah sebuah usaha start-up yang populer ini yang kini dikenal dengan nama Aplikasi Snapchat. Tujuan dari Aplikasi Snapchat ini adalah mengirimkan foto atau video yang di unggah pada kontak tertentu di ponsel Anda. Jika si penerima menyimpan foto atau video Anda maka aplikasi ini akan memberikan notifikasi kepada Anda.

Aplikasi Snapchat memiliki keunggulan yaitu foto ataupun video yang ada tidak permanen dan hanya dapat dilihat dalam waktu hitungan detik, setelah waktu habis pesan akan dihapus secara otomatis dari ponsel si penerima. Peluncuran pertama Aplikasi Snapchat di AppStore pada September 2011, menjaring banyak pengguna. Dalam waktu setelah 4 bulan peluncurannya tercatat pengunggahan mencapai 5 juta foto perhari. Setelah sukses di AppStore, pada akhir tahun 2012 Aplikasi Snapchat versi Android dirilis.

Tercatat pada bulan Mei 2013 penggunaan foto yang diunggah mencapai 150 juta perhari. Para pengamat teknologi dan investor percaya bahwa Aplikasi Snapchat mempunyai kesempatan untuk mencetak uang dalam waktu dekat. Bisnis modal salah satunya memungkinkan pemasangan iklan untuk pengiriman kupon diskon dalam waktu singkat.

Bisnis lainnya termasuk penjual pakaian atau produk kecantikan untuk mengirimkan ide-idenya.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply