Tambah Penghasilan Lewat Media Sosial

14/03/2015  |  By:   |  Social Media  |  No Comment   //   565 Views
sosial media

source: kompas.com

Teknoologia.com, Jakarta – Media sosial sudah seperti tren masa kini. Hampir setiap orang pasti memiliki satu atau lebih sosial media. Apalagi saat ini beragam sosial media telah banyak hadir dengan variasi beragam seperti situs jejaring sosial Facebook hingga Path sebuah aplikasi yang fungsinya sama seperti Facebook, tetapi dengan tampilan yang berbeda. Dengan mewabahnya sosial media, sebagian orang memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Siapa sangka dengan mengunggah foto ataupun video menjadi wadah tambah penghasilan? Yuk disimak cara mendapatkan penghasilan tambahan melalui media sosial:

1. Menjadi Selebgram
Instagram merupakan layanan aplikasi berbagi foto ataupun video. Jika Anda orang yang eksis, menyukai sesuatu yang unik ataupun jika Anda hobi berfoto selfie dan juga fotogenic, tidak ada salahnya untuk mengunggah foto ataupun video tersebut ke dalam Instagram. Jika banyak yang menyukai akun Anda, otomatis jumlah followers Anda akan meningkat. Biasanya hal ini dimanfaatkan oleh para pebisnis online shop untuk memasarkan dagangannya, dan kemungkinan mereka akan meminta para selebgram untuk meng-endorse barang yang mereka jual.

2. Bisnis Online Shop
Dengan maraknya berbagai Media Sosial, banyak bermunculan ide untuk berjualan via online. Kenapa tidak? Berbelanja melalui online pun tidak kalah mengasyikan dengan kita berbelanja langsung di toko maupun Supermarket. Apalagi bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat dan tidak sempat untuk bepergian ataupun untuk Anda yang tinggal jauh dari keramaian kota. Mengapa demikian? Karena melalui online shop, Anda tidak perlu beranjak jauh dari tempat Anda, cukup duduk manis dan Anda bebas memilih barang yang Anda inginkan melalui ponsel Anda. Syarat untuk berbisnis online pun cukup mudah, hanya dengan memiliki gadget dan sosial media saja Anda sudah dapat menjual barang dagangan Anda. Praktis bukan?

Begitulah beberapa cara untuk mendapatkan tambah penghasilan lewat media sosial. Tertarikkah Anda untuk mencoba?

About the Author :

Leave a reply