Instagram App: Cara Baru Untuk Beriklan Melalui Carousel Ads

15/03/2015  |  By:   |  Social Media  |  No Comment   //   1177 Views
Instagram

source : theverge.com

Teknoologia.com, Jakarta РInstagram App,anda yang menyukai dunia fotografi atau penggemar foto, pasti tidak asing dengan aplikasi Instagram.Sejak diluncurkan oleh pengembang Mike Kringer dan Kevin Systrom, Instagram memang banyak menyedot perhatian publik, terhitung sekitar 300 juta penggunan bulanan. Aplikasi Instagram ini memungkinkan seseorang untuk mengunggah serta memberi efek pada foto dengan cepat. Bagi para pebisnis,  Instagram adalah salah satu cara untuk mengiklankan produk mereka. Pasalnya, foto yang diunggah melalui Instagram dapat cepat terlihat oleh followers.

Terhitung sejak tahun 2013, Instagram mulai dibanjiri foto-foto yang berisi tentang iklan suatu produk yang diunggah oleh pengunanya. Namun, hingga saat ini, iklan yang terdapat di Instagram hanya bertujuan untuk membangun pengaruh atau brand awareness.

Atas dasar inilah, pengembang menambahkan fitur “Carousel Ads” pada Instagram. Carousel Ads memungkinkan pengguna untuk menampilkan iklan dalam bentuk multi-foto sekaligus tautan URL di linimasa sekalipun pengguna tidak mem-follow akun pemilik produk atau jasa iklan tersebut. Dengan multi-foto dan mengizinkan URL terbuka di linimasa, akan memungkinkan tempat untuk empat foto yang bisa digeser ke kiri dan kanan. Jika pengguna mengklik tautan, maka browser internal di Instagram akan terbuka. Melalui Carousel Ads, Instagram menawarkan cara baru bagi mereka yang akan beriklan di Instagram.

Amerika Serikat merupakan negara pertama yang akan di perkenalkan fitur Carousel Ads pada Instagram, lalu akan diperluas ke negara lainnya.

About the Author :

Leave a reply