Twitter Analytics : Cara untuk Mengetahui Traffic Tweet Anda

16/03/2015  |  By:   |  Social Media  |  No Comment   //   1265 Views
twitter-buzzer

Source : massplanner

Teknoologia.com, Jakarta – Jejaring Sosial Twitter, meluncurkan fitur terbarunya pada bulan Juli 2014 bernama Twitter Analytics yang akan tampil pada beranda. Fitur Twitter ini pun memungkinkan penggunanya untuk mengukur kinerja masing-masing kicauan atau Twitter layaknya pengukuran kinerja pada Google Analitycs.

Saat peluncuran awalnya, fitur analitik ini hanya dapat diakses oleh pebisnis yang mengiklankan produk mereka dan para pengguna yang telah terverifikasi oleh situs mikrolog tersebut. Namun kini Twitter akan mengembangkan akses analitik kepada semua penggunanya.

Hal ini disampaikan oleh Ian Chan, teknisi Analitik, platfrom dan web Twitter dikutip dari TechCrunch, “Benar-benar menyenangkan membuka akses analitics.twitter.com kepada semua orang. Cek segera dan biarkan kami mengetahui apa yang Anda pikirkan,” tulis Chan dalam akun twitternya, @chanian.

Fitur ini akan terbuka bagi setiap pengguna Twitter yang telah aktif selama 14 hari dan tidak dalam status resticted, protected ataupun suspended. Melalui analitik ini, setiap pengguna bisa melihat profil di Twitter. Seberapa banyak pengguna lain yang melihat tweet Anda, sampai banyaknya pengguna lain yang benar-benar mengklik tautan yang Anda kicaukan di twitter. Pada dashbroad  Twitter Analytics, nantinya para pengguna dapat memantau tiap tweet, balasan tweet, maupun tweet promosi.

Untuk sementara ini fitur Analitik ini hanya berlaku bagi kicauan atau tweet dalam bahasa Inggris, Perancis, dan Spanyol. Dikabarkan, Twitter Analytics ini akan dikembangkan dalam bahasa lainnya.

About the Author :

Leave a reply