Pro – Kontra Eksekusi Mati Bali Nine di Media Social

29/04/2015  |  By:   |  Social Media  |  No Comment   //   523 Views

TEKNOOLOGIA.com,Jakarta РTepat pukul 00.00 selasa dini hari, persiapan detik-detik menjelang eksekusi mati terpidana gembong narkoba dilakukan. Antusias masyarakat memadati sekitar lokasi eksekusi dan tidak sedikit pula stasiun televisi bahkan live dalam meliput detik-detik eksekusi mati, sebagian dari masyarakat juga melakukan tweeps update mengenai eksekusi mati tersebut. Menjelang detik-detik eksekusi mati dan pasca eksekusi mati jilid II dilakukan, hingga kini muncul berbagai pro dan kontra dari masyarakat. Selain itu, social media dihujani dengan berbagai ucapan berbelasungkawa ditujukkan kepada para teridana mati dan keluarga agar tetap diberikan ketabahan.

Eksekusi 8 terpidana mati gembong narkoba telah terlaksana tepat pada pukul 00.25 s.d 00.39 dini hari. Seorang terpidana mati Mary Jane asal Filipina satu-satunya terpidana mati yang saat ini masih urung di eksekusi.

Hingga saat ini di jejaring sosial twitter tak henti-hentinya antusias masyarakat dalam mentweet mengenai eksekusi mati Tdak sedikit pula mereka mengharapkan eksekusi mati ini diberlakukan untuk para KORUPTOR Indonesia. Sedikit dari sekian banyak tweeps yang kontra terhadap pelaksanaan eksekusi tersebut. “Saya harap bukan kasus narkoba saja.. korupsi dan lain sebagainya kalo perlu di eksekusi mati ya jangan di #BiarkanHidup” -tweet @SoniWS-. Selain itu ada pula ucapan berbelasungkawa dan warning untuk pemuda Indonesia yang rentan akan sasaran transaksi narkoba seperti salah satu tweet dari @khusnulhiks dengan tweetnya “Turut berbelasungkawa 8 terpidana mati, semoga amalnya diterima Tuhan & kalian kaum muda jadilah pemuda cerdas!! Jauhi Narkoba!”

Tidak sedikit pula tweeps yang mengharapkan agar menghapuskan peraturan hukuman mati. “Dunia mendukung presiden menghentikan hukuman mati #ingatperikemanusiaan” -Putri Diah Oktarina-

Amat disayangkan apabila penegakan hukum di Indonesia ini hanya memberlakukan eksekusi mati terhadap gembong narkoba sedangkan mereka para koruptor masih berkeliaran memakan uang rakyat negeri ini. Pantaskan KORUPTOR diberikan hukuman EKSEKUSI MATI sebanding dengan hukuman mati pada gembong narkoba?Narkoba dan Koruptor merupakan dua hal yang sangat merugikan bangsa jika tersangka narkoba dapat di eksekusi mati, koruptor kenapa tidak??!!

About the Author :

Leave a reply