Mengapa Twitter Akusisikan Flipboard ?

01/06/2015  |  By:   |  Social Media  |  No Comment   //   380 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta Р Kabarnya, twitter berminat akusisikan flipboard. Flipboard merupakan sebuah aplikasi berbasis ebook, majalah yang dapat membaca web dan sebagai sosial media. Sebagai salah satu fungsinya yakni sosial media, twitter melirik flipboard dan berencana untuk mengakusisi flipboard dengan nilai US$1 milliar. Rupanya, twitter telah berdiskusi mengenai rencana tersebut dengan flipboard sejak Januari 2015.

Flipboard saat ini sedang melonjak reputasinya karena aplikasi ‘majalah digital’ ini memiliki konten menarik yang disajikan bergaya majalah. Sampai saat ini, flipboard memiliki lebih dari 100 juta akun aktif.

Flipboard didirikan oleh Mike McCue seorang mantan eksekutif Netscape sekaligus pengusaha asal Silicon Valley, tahun 2010. Twitter selaku investor yang menanamkan modal kepada flipboard. Amerika Serikat salah satu negara yang memiliki brand ponsel Samsung amat menyangkan dengan flipboard karena tidak dapat pre-load di beberapa ponsel Samsung.

Hingga saat ini belum terungkap apa yang menjadi alasan twitter akusisikan flipboard. Kedua perusahaan belum angkat bicara mengenai perihal tersebut.

Dilansir oleh Re/code, akusisi Flipboard cukup masuk akan pada level tertentu. Kemungkinan flipboard tidak bisa mendongkrak jumlah pengguna aktif bulanan Twitter yang kini berjumlah mencapai 302 juta. Akan tetapi bagi twitter, akusisi yang dilakukan ini akan memberikan Twitter tim produk yang berpengalaman. Itulah salah satu alasan twitter akusisikan flipboard

Baca Juga : Wow Inovasi Baru, Google Buat Celana

About the Author :

Leave a reply