Pihak Sekolah Umumkan UN SMP 2015 Dengan Manfaatkan Teknologi

11/06/2015  |  By:   |  Social Media  |  No Comment   //   315 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) secara resmi mengumumkan serentak hasil UN SMP 2015┬ápada 10 Juni 2015. Melalui pihak sekolah, agar terstruktur kemendikbud menyerahkan teknis pengumuman Ujian Nasional kepada pihak sekolah.

Ada beberapa sekolah yang menerapkan sistem mengirimkan undangan kepada siswa dan orangtua/wali murid untuk menerima langsung hasil UN SMP 2015 anak didiknya di sekolah.
Adapula pihak sekolah yang tepat tanggal 10 juni baru memberikan keterangan LULUS atau TIDAK LULUS kepada sejumlah anak didiknya. Selain itu, beberapa diantaranya sekolah SMP adapula yang langsung mengumumkan kelulusan beserta nilai rincian dari hasil UN SMP 2015.

Sementara itu, untuk menghindari coret-coretan dan konvoi dijalanan kemendikbud bekerjasama dengan piihak sekolah untuk tidak menyuruh siswanya hadir saat tanggal 10 Juni 2015 tepat serentak pengumuman kelulusan UN SMP.

Sehingga, kemedikbud menyarankan untuk pihak sekolah memanfaatkan teknologi yang ada dalam memberikann pengumuman kepada siswanya. Misalkan melalui website sekolah dan menyuruh siswanya untuk mengakses website tersebut. Selain itu juga dapat memberikan pengumuman melalui sms gateway kepada nomer orangtua/wali murid sehingga tidak hanya siswa saja yang mendapatkan informasi mengenai kelulusan UN SMP 2015.

Hal ini perlu dicontoh untuk sekolah-sekolah agar lebih memanfaatkan teknoologi yang ada agar siswa tidak perlu kesekolah dan dapat menghindari coret-coretan masal.

Baca Juga : Meninggalnya Angeline Jadi Sorotan Publik di Medsos

About the Author :

Leave a reply