Kerja di Google Makan Siang Gratis

13/04/2015  |  By:   |  Startups  |  No Comment   //   808 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Ada yang berbeda dengan Google. Perusahaan mesin pencari ini benar-benar memperhatikan karyawannya dengan baik. Bahkan, karyawan Google tak perlu repot keluar kantor untuk mengantre makan siang atau merogoh kocek untuk mengenyangkan perut. Di Google, karyawan sangat diperhatikan. Urusan makan siang mereka tinggal ke kantin tanpa harus mengeluarkan uang. Wow.

Benarkah? Well, seperti itulah setidaknya menurut pemberitaan sejumlah jurnalis media online bebebrapa waktu lalu ketika diundang ke kantor Google Indonesia di daerah Senayan, Jakarta.

“Kenapa gratis? Jika orang masih terusik dengan perut yang lapar, mereka tidak bisa berpikir secara inovatif dan bebas. Tak seperti perusahaan lain yang punya tambang, misalnya, modal kami hanya manusia. Maka dari itu, para karyawan pun dalam hal ini di-maintain,” ujar seorang petinggi Google Indonesia beberapa waktu lalu seperti diberitakan Kompas.com.

Tak hanya itu, Google juga mengupayakan supaya karyawannya jauh dari stres. Di Google, bermain bukan hal tabu, malah difasilitasi. Terdapat console video game Xbox yang bisa dimainkan saat jenuh atau sedang beristirahat. Asyiknya.

Lebih jauh, Google ternyata punya etos kerja yang cukup berbeda dari umumnya perusahaan lain. Di sini, mereka berusaha membuat suasana semenyenangkan mungkin dan jauh dari kesan serius.

“Kami bukan pabrik. Kami juga bukan serious and flat company. We’re fun company. Teknologi tak harus (selalu) serius. Motto kami, we do cool things that matter,” ungkap salah seorang petinggi Google Indonesia lainnya seperti dikutip dari Bestlife.co.id.

Bagaimana? Tertarik bekerja di Google?

About the Author :

Leave a reply