Ikutan Tebak-tebakan umur ala Microsoft Yuk

02/05/2015  |  By:   |  Startups  |  No Comment   //   505 Views

Umur seseorang bisa dilihat dari penampilan mereka, benarkah? Setidaknya itulah yang coba ditawarkan Microsoft dari website anyar besutannya tersebut. Kamu cuma perlu masukan foto kamu dan tadaa umur kamu akan segera ditebak oleh web ini.

Untuk mencobanya kamu hanya perlu mengunjungi websitenya di how-old.net, kemudian kamu akan diminta untuk mengupload foto diri atau orang lain yang akan ditebak berapa umurnya serta jenis kelamin, dalam waktu yang relatif singkat hasilnya akan keluar.

Kesal? atau bangga? mungkin itulah dua ekspresi yang ditunjukkan setelah kamu mencobanya, karena jika estimasi umur ternyata adalah lebih tua dari umur kamu yang sebenarnya tentu kamu akan kaget dan cenderung kesal dibuatnya, namun jika hasilnya adalah dibawah dari umur kamu yang sebenarnya tentu kamu akan merasa bangga karena tampak awet muda.

Tapi jangan sedih jika ternyata hasilnya tidak sesuai harapan kamu, karena kamu hanya perlu mengupload foto kamu yang lain, kemungkinan hasilnya pun akan berubah.

Menurut Microsoft, web ini akan menganalisa 27 Poin dari wajah seseorang, sperti pupil atau hidung yang berubah seiring pertambahan usia, tanda tersebut diprediksi menggunakan algoritma statistik dan mungkin tidak 100% akurat.

Dalam website tersebut terdapat pernyataan “Maaf jika kami belum terlalu tepat dalam menebak jenis kelamin dan umur. Kami masih mengembangkan fitur tersebut”.

Nyatanya, ketidakakuratan dari web ini menjadi nilai plus tersendiri bagi user yang menganggap hal ini sebagai website untuk lucu-lucuan dan saling ejek antar teman jika hasilnya tidak memuaskan. Jadi sudah siap umur kamu ditebak oleh Microsoft?

About the Author :

Leave a reply