Blokir Iklan Spam di Browser dengan iOS 9

14/06/2015  |  By:   |  iOS Phones, Tekno Reviews  |  No Comment   //   555 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta РPeluncuran iOS 9 pada iPhone dan iPad kini mengunci iklan spam agar tidak dapat muncul dilayar browsing anda saat anda sedang menggunakan internet. Saat iOS 9 sudah datang nanti, masalah itu boleh jadi hanya akan jadi bagian dari masa lalu.

Peramban Safari pada sistem operasi mobile iOS 9 terbaru Apple akan menyediakan ekstensi content blocking seperti pada OS desktop Apple. Sehingga iklan-iklan yang mengganggu aktivitas browsing anda akan secara otomatis terkunci atau tidak akan muncul pada halaman browser anda.

Dengan kata lain, safari pada iOS 9 nanti secara otomatis akan memblokir iklan yang bersifat spam.

Kemudian langkah pertama yang perlu anda lakukan untuk menghindari iklan spam yaitu mengunduh dan install aplikasi yang mendukunh ekstensi Safari selaku browser resmi Apple yang tepat untuk melenyapkan cookie, gambar, script, ataupun jenis konten lain yang tidak dikehendaki.

Penyediaan fitur blokir iklan yang bersifat spam ini bukanlah pertama kalinya terjadi. Akan tetapi lebih dahulu tersedia di Android dan komputer desktop.

Belum jelas bagaimana Apple akan menerapkan kebijakan pemblokiran iklan di iOS 9. Ada kemungkinan perusahaan-perusahaan pemasar iklan (termasuk Google) bakal terusik dengan hal tersebut.

Apalagi, Apple merupakan brand yang memiliki pengguna terbesar di dunia karena fasilitas dan kualitas yang diberikan tidaklah pasaran dalam industri kreatif. Apple menyediakan sparepart khusus dan apabila terjadi kerusahakan maka sparepartnya hanya tersedia di toko-toko tunjukan resmin Apple. Demi mempertahankan kepercayaan pelanggan dan meningkat kualitas produk, langkah sedikit yang dilakukan adalah pemblokiran iklan spam.

Baca Juga : Keuangan Anda Boros? Tenang, Ada Aplikasi Pengatur Keuangan 

About the Author :

Leave a reply