Kekurangan Samsung Galaxy S6

08/03/2015  |  By:   |  Android Phones  |  No Comment   //   447 Views
Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

Teknoologia.com,Jakarta – Pada artikel sebelumnya, kami telah membahas kelebihan fitur-fitur Samsung Galaxy S6. Kelebihan-kelebihan tersebut di antaranya terletak pada desain rangka, kamera, performa dan sensor sidik jari.

Tentu, tidak ada satupun smartphone yang tanpa kritik dan kekurangan, termasuk, Samsung Galaxy S6. Samsung terlalu memfokuskan pada tampilan atau style Galaxy S6 dan mengabaikan hal-hal lainnya.

Melansir Forbes pada Senin (8/3/2015), berikut adalah beberapa kekurangan pada Samsung Galaxy S6:

Non-removable battery

Mungkin, hal yang paling signifikan dari Samsung Galaxy S6 adalah smartphone ini adalah model pertama dari Galaxy S yang menggunakan non-removable battery.

Padahal, baterai yang bisa dilepas adalah fitur utama yang membedakan antara Samsung dengan pabrikan gadget lain seperti Apple dan bisa jadi fitur ini adalah alasan pecinta Samsung menggunakan produk mereka.

Kapasitas Baterai

Samsung masih merahasiakan berapa kapasitas baterai untuk Samsung Galaxy S6 saat diluncurkan. Tetapi kemudian diketahui bahwa kapasitas baterai Galaxy S6 adalah 2550 mAh. Kapasitas tersebut lebih kecil dibanding dengam model terakhirnya, yaitu Samsung Galaxy S5 yaitu 2800 mAh.

Menurut Samsung, pengurangan kapasitas pada Samsung Galaxy S6 adalah karena model terbaru ini lebih efisien 35 persen. Meskipun begitu, belum jelas apakah hal ini benar atau tidak.

Tidak Ada Slot Micro SD

Sama seperti non-removable battery, Samsung Galaxy S6 adalah model Galaxy S pertama yang tidak memiliki slot Mirco SD.

Meskipun kapasitas memory internalnya cukup besar, yaitu 32/64/128 GB, tetap saja seringkali konsumen tidak merasa puas dan ingin menambahkan dengan micro SD yang tidak disediakan Samsung pada model terbarunya.

Daya Tahan

Penggunaan punggung kaca pada Samsung Galaxy S6 cukup riskan. Pasalnya, penggunaan punggung kaca mudah retak. Penggunaan punggung kaca sendiri telah ditinggalkan oleh pabrikan gadget dunia seperti iPhone yang saat ini telah menggunaan logam.

Selain itu, Samsung Galaxy S6 juga tidak tahan air seperti pendahulunya Galaxy S5. Samsung sendiri belum memberikan alasan mengenai keputusannya tersebut.

About the Author :

Leave a reply