Review : Acer Liquid Jade Z – Si Ramping Bertenaga Super Cepat

12/03/2015  |  By:   |  Android Phones  |  No Comment   //   497 Views
Acer-liquid-jade- z

Acer-liquid-jade- z

Teknoologia.com,Jakarta – Acer kembali menghadirkan produk barunya, yaitu Acer Liquid Jade Z dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol awal bulan Maret ini. Acer Liquid Jade Z hadir dengan desain elegan mempunyai sudut lengkung pada sisi-sisinya, serta memiliki ketebalan hanya 7,9 mm dengan berat hanya 110 gram tentu saja menjadi daya tarik tersendiri dari ponsel ini. Layar IPS LCD berukuran 5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel telah dilindungi oleh corning gorilla glass 3, sehingga aman dari goresan para penggunanya. Selain itu, bagian body belakang didesain bertekstur, sehingga dapat memberikan kenyamanan saat digenggam.

Balutan warna yang ditawarkan oleh Ace Liquid Jade Z adalah varian hitam dan putih. Untuk menghasilkan kejernihan suara, ponsel ini dilengkapi dengan fitur dts sound sehingga menghasilkan audio yang jernih dan berkualitas. Acer Liquid Jade Z memiliki keunggulan lain dalam jaringan internet super cepat yakni 4g LTE Cat4 yang mampu menembus maksimal 150/50 Mbps. Smartphone ini telah dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Dukungan jaringan ini tentunya dapat membuat pengguna Acer Liquid Jade Z merasa lebih nyaman saat berselancar di dunia maya. Tidak ketinggalan dengan seri sebelumnya, Acer Liquid Jade Z ini juga memiliki slot microSD untuk menyimpan data hingga 32 GB.

Untuk prosesor Acer menghadirkan Quad-Core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan mencapai 1,5 GHz dibalut dalam chipset MediaTek MT6735. RAM yang disediakan dalam Acer Liquid Jade Z sebesar 1 GB dipadu oleh grafis Mali-T720. Untuk sistem operasi ponsel ini akan menawarkan Android OS v5.0 Lollipop. Dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP Acer Liquid Jade Z mumpuni untuk ber-selfie dan melakukan panggilan video. Kamera utama 13 MP beresolusi 4160 x 3120 pixel dilengkapi dengan LED flash ini memiliki fitur Geo-tagging, touch focus, face detector, HDR serta panorama. Selain itu, kamera utama juga dapat merekam video dengan resolusi HD atau setara dengan 1080p@30fps.

Produsen asal Taiwan Acer ini menawarkan harga untuk Acer Liquid Jade Z sekitar 200 EUR per unit atau setara dengan Rp 2,8 juta. Untuk pemasaran, rencananya smartphone ini terlebih dahulu menyambangi Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Bagaimana Indonesia? Mari kita tunggu kedatangannya.

About the Author :

Leave a reply