Dengan iOS 9 iPad Sudah Bisa Multitasking

09/06/2015  |  By:   |  iOS Phones  |  No Comment   //   1004 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Banyak keluhan dari pengguna Apple iPad karena tablet ini tidak bisa menampilkan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan sehingga terkesan sia-sia dengan ruang layar yang besar.

Kabar gembira, Apple memperbaharui sistem operasi untuk iPhone dan iPad, iOS 9. Sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa iOS 9 memperbaharui dan membuat fitur terbaru. Diharapkan dengan adanya fitur dan pembaharuan fitur, pengguna iPad dapat merasakan kepuasan yang sama dengan pengguna iPhone.

Dengan menggunakan iOS 9 iPad sudah bisa multitasking . Multitasking pada iPad nantinya akan disediakan dalam dua mode yang berbeda.Mode pertama yakni “Split View” dengan konsep dua aplikasi dapat ditampilkan secara bersamaan.Mode kedua yakni “Slide Over” dengan konsep pengguna dapat menggeser aplikasi kedua dari pinggir layar tanpa harus menutup aplikasi pertama yang sedang berjalan.

Selain iPad sudah bisa multitasking, iPad juga difasilitasi dengan “picture-in-picture” dimana dapat digunakan untuk pemutaran video dalam window kecil sambil browsing.

Fitur-fitur diatas sebelumnya sudah dimiliki oleh produsen ponsel lain seperti seri Galaxy Tab dengan mode multi-window.

Sedangkan untuk mode “Split View” akan tersedia di tablet iPad Air 2, iPad Air, iPad Mini 2 dan iPad Mini 3. Untuk sementara ini iOS 9 baru tersedia dalam versi beta.

Berita Terkait :

Apa Sajakah Fitur iOS 9 Pada Apple ?

WWDC Siap Bongkar Produk Layanan Terbaru iPhone 2015

Kenyamanan iOS iPhone vs Android

Google Kencingi Apple “Kami Mohon Maaf”

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply