Apple Perkenalkan The New MacBook Laptop Anyar Berdesain Tipis

11/03/2015  |  By:   |  Laptops  |  No Comment   //   484 Views
The New Macbook

Source Picture : Liputan6.com – The New Macbook

Teknoologia.com,Jakarta – Tak hanya merilis Apple Watch, di acara bertajuk Spring Forward yang berlangsung Selasa 9 Februari 2015, Apple juga memperkenalkan laptop generasi terbaru, The New MacBook.

MacBook versi terbaru ini memiliki layar seluas 12 inci dan mengdopsi prosesor Intel Core M. Keitimewaan utama dari The New MacBook adalah desainnya yang super slim. Apple mengklaim bahwa MacBook baru ini memiliki dimensi ketebalan hanya 13,1 milimeter yang membuatnya 24% lebih tipis dari model terdahulu, MacBook Air. Sementara untuk bobotnya hanya berkisar di angka 2 pound, alias tak sampai 1 kilogram. Dengan spesifikasi seperti itu, Apple menyebutkan bahwa The New MacBook adalah varian MacBook tertipis dan teringan yang pernah diciptakan.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Apple menyediakan The New MacBook dalam 3 pilihan model yang dibedakan berdasarkan spesifikasinya.

Versi pertama dibekali prosesor 1.1 Ghz dengan kapasitas penyimpanan 256 GB dan dijual dengan harga US$ 1.299 atau setara dengan Rp 16,9 jutaan.

Sementara Model kedua dipersenjatai prosesor berkecepatan 1.2 Ghz dan kapasitas penyimpanan seluas 512 GB dan rencananya akan dipasarkan seharga US$ 1599 atau setara Rp 20,8 jutaan. Sedangkan untuk versi terakhir, prosesornya yang tercepat mencapi 1.3 Ghz namun untuk sementara harga jualnya belum diungkapkan.

Ketiga model The New MacBook ini juga telah didukung dengan penggunaan GPU Intel HD Graphics 5300. Baterai sendiri diklaim mampu bertahan selama 9-10 jam penggunaan dalam sekali isi ulang daya.

Apple telah mengumumkan bahwa The New MacBook 12 inci akan mulai tersedia pada 10 April mendatang dalam opsi warna abu-abu, silver dan gold di Apple Store.

About the Author :

Leave a reply