Cara Ampuh Merawat Smartphone

18/03/2015  |  By:   |  Tekno Tips & Trick  |  No Comment   //   516 Views
cara ampuh merawat smartphone

Source Picture: fauzizamzam.blogspot.com

Teknoologia.com ,Jakarta РKebutuhan akan alat komunikasi menjadi semakin penting di dalam era modern seperti saat ini. Anak kecil maupun dewasa pun menggunakan ponsel untuk dapat berkomunikasi secara mudah. Atas dasar hal tersebut Cara Ampuh Merawat Smartphone sangat dibutuhkan karena smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi, namun juga sebagai hiburan. Smartphone kini telah mendunia dan berkembang semakin pesat.

Beragamnya jenis Smartphone yang ada saat ini mempunyai ciri khas masing-masing dan memiliki sistem yang berbeda-beda di setiap brand atau merk smartphone tersebut.

Jika Anda pengguna smartphone, tentunya Anda ingin smartphone Anda tetap bekerja secara optimal dan awet bukan? Berikut tips cara merawat Smartphone paling ampuh:

1. Lakukan perawatan pada Body atau tubuh Smartphone dengan cara memakai pelindung seperti leather case. Hindari flip case yang mengandung medan magnet karena dapat mempengaruhi kinerja pada ponsel Anda.

2. Jangan menginstall aplikasi secara berlebihan apabila spesifikasi pada smartphone Anda kurang memadai. Seperti misalnya menginstall banyak games atau aplikasi karena dapat mengakibatkan kinerja smartphone Anda menjadi lamban. Berhati-hatilah apabila Anda menginstall aplikasi selain store resmi karena mungkin saja terdapat malware atau virus. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat menginstall antivirus yang terpercaya.

3. Bagi smartphone yang belum dilengkapi dengan gorilla glass, hard glass, ataupun perlindungan lainnya, gunakanlah screen protector atau screen guard pada layar sentuh Anda untuk menghindari terjadinya goresan.

4. Lakukanlah pengisian baterai ketika baterai masih memiliki persentase antara 10-15%. Selain itu, dianjurkan untuk melepas charger apabila baterai sudah terisi penuh. Apabila hal tersebut kurang diperhatikan akan dapat mengakibatkan baterai cepat drop, sehingga ketahanan pada baterai dapat menurun drastic bahkan bisa mengakibatkan kerusakan. Gunakan charger yang sesuai dengan jenis smartphone Anda karena bisa saja perangkat lain memiliki output yang berbeda dengan input power pada ponsel Anda.

5. Jangan menaruh smartphone pada medan magnet karena dapat menempel pada speaker dan merusak fungsi speaker.

6. Lakukan back up pada smartphone agar terhindar dari hilangnya data Anda apabila smartphone mengalami kerusakan. Itulah beberapa tips cara merawat smartphone paling ampuh.

Anda dapat melakukannya sendiri dimanapun Anda berada. Cukup mudah dan simple bukan?

About the Author :

Leave a reply