Tips Aplikasi: Gunakan Dropbox Tuk Simpan Data

18/03/2015  |  By:   |  Tekno Tips & Trick  |  No Comment   //   527 Views
dropbox

Source Picture : android.hu

Teknoologia.com, Jakarta РAplikasi Dropbox adalah sebuah aplikasi untuk menyimpan data berbasis web. Kegunaannya tentu saja untuk menyimpan data atau link bagi Anda yang membutuhkan tempat menyimpan dan berbagi file secara online. Apabila Anda tidak ingin memenuhi perangkat Anda dengan data yang jarang digunakan, Anda dapat menghapusnya sewaktu-waktu apabila sudah tidak mebutuhkannya. Seperti ketika harus mengumpulkan tugas sekolah ataupun dokumen sementara lainnya. Simak alasan berikut untuk mengetahui mengapa Dropbox merupakan aplikasi gratis untuk menyimpan data secara aman:

1. Anda dapat membagikan links Anda dengan password pengamanan. Seperti yang telah dilansir dari laman thefusejolin.com, Anda dapat mengakses password hanya dengan orang yang Anda setujui untuk mengakses password. Links dipastikan aman dengan adanya double security wall. Ketika Anda memiliki file yang terdeteksi tidak aman dalam ponsel atau perangkat Anda lainnya, file tersebut akan hilang dalam waktu yang telah Anda tentukan sendiri. Dengan kata lain, Anda lah yang menentukan kapan files atau links tersebut dapat dihapus. Jika Anda harus membagikan informasi berupa file atau link kepada banyak orang dalam waktu bersamaan, Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat mengakses dan mengubahnya.

2. Seperti yang telah dilansir dari laman yang sama, jika kehilangan ponsel atau laptop, Anda pasti tidak hanya merasa kuatir dengan perangkat yang telah dicuri teteapi juga dengan data yang ada di dalamnya. Tak usah cemas, apabila Anda menggunakan dropbox karena Anda dapat menghapus tautan perangkat Anda melalui auto back up dari tempat Anda berada menggunakan perangkat lainnya.

Nah, itulah alasan mengapa Dropbox dikatakan sebagai aplikasi gratis untuk menyimpan data secara aman. Cukup penting bukan peranan aplikasi ini dalam perangkat kesayangan Anda.

About the Author :

Leave a reply