Tips Merawat Smartphone Layar sentuh pada Android

18/03/2015  |  By:   |  Tekno Tips & Trick  |  No Comment   //   477 Views
Tips merawat smartphone

Source Picture : artikel.okeschool.com

Teknoologia.com,Jakarta – Tips Merawat Smartphone seperti menjadi barang wajib pada jaman yang serba modern ini. Berbagai kebutuhan mulai dari sms, telfon, chatting, browsing sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang dapat Anda lakukan melalui ponsel pintar ini.

Mungkin saja Smartphone Anda kotor karena penggunaannya yang terlampau sering. Oleh karena itu, agar lebih awet simaklah tips merawat smartphone layar sentuh pada Android:

1. Lakukan perawatan pada layar sentuh smartphone dengan membersihkannya menggunakan benda halus seperti tisu untuk membersihkan bagian layar dari debu atau goresan halus yang ada.

2. Jangan memakai flipcase yang mengandung medan magnet karena dapat merusak fungsi layar sentuh smartphone Anda.

3. Jangan biarkan smartphone terlalu lama terpapar sinar matahari secara langsung, karena panas yang berlebihan dapat mengurangi kualitas layar sentuh pada ponsel.

4. Gunakanlah screen guard bagi smartphone yang belum dilengkapi dengan gorilla glass.

5. Jangan terlalu keras menyentuh layar sentuh pada smartphone Anda. Meskipun fungsinya memang untuk disentuh, tetapi tetap ada batasan-batasannya. Sentuhlah secara sewajarnya agar lebih awet. Usahakan tidak terlalu keras menyentuhnya pada saat memainkan games tertentu.

6. Gunakan charger yang sesuai dengan jenis smartphone Anda untuk menghindari tegangan yang kurang stabil. Karena apabila hal tersebut terjadi, layar sentuh dapat cepat rusak. Usahakan menggunakan charger original.

Nah, itulah beberapa tips merawat Smartphone layar sentuh pada Android. Semoga dapat bermanfaat dalam menjaga keawetan smartphone Anda.

About the Author :

Leave a reply