Tips Pindahkan Data Kontak dan iCloud dari iPhone Ke Ponsel Android

20/03/2015  |  By:   |  Tekno Tips & Trick  |  No Comment   //   1275 Views
icloud

Source Picture :lifehacker.co.uk

Teknoologia.com, Jakarta – iPhone merupakan salah satu jajaran dari ponsel pintar yang dirancang dan dipopulerkan oleh Apple Inc. iPhone menjadi spesial karena banyaknya fitur ekslusif dan desain elegan yang cocok untuk para pecinta kehidupan berkelas. Namun, Banyak fitur dan aplikasi yang tidak tersedia dalam perangkat ponsel iPhone. Akibatnya, beberapa orang memilih untuk mengubah haluan kesetiaan dari iPhone menuju Android. Perubahan tersebut menyebabkan para pengguna harus pindahkan data iPhone ke Android, termasuk pindahkan data kontak dan iCloud mereka.

Melakukan sebuah transisi memang membutuhkan sedikit upaya ekstra, salah satunya adalah memindahkan data-data berharga mereka. Dalam kasus ini, Anda yang beralih dari iPhone ke Android tak perlu khawatir untuk memindahkan data kontak dan iCloud. Sebab, tim teknoologia akan memberikan tips dan trik mengenai hal tersebut sesuai yang dilansir dari laman TheFaseJuplin, Maret 2015.

1. Kontak

Kontak merupakan hal yang amat penting di kehidupan masa kini. Setiap orang tidak mungkin dapat mengingat banyak nomor atau email dari kenalan-kenalan mereka. Oleh karena itu, mereka membutuhkan menu kontak dari ponsel. Nah, untuk memindahkan kontak dari iPhone, Anda bisa gunakan akun Google. Biasanya sudah terdaftar pada iPhone Anda.
Caranya, masuk ke iCloud dan pilih opsi `Kontak` untuk memilih kontak yang akan dipindahkan. Setelah memilihkan semua kontak, tekan ikon `Aksesoris` yang biasanya berada di bawah kiri layar. Pilih opsi Ekspor vCard untuk mengekspor semua kontak dalam format vCard.
Setelah semua kontak Anda telah disimpan dalam format vCard, Anda bisa memindahkan data kontak tersebut ke perangkat Android baru Anda. Caranya, buka akun Gmail dan pilih `Kontak` untuk memilih opsi impor. Google akan menambahkan kontak secara otomatis dan melakukan sinkronisasi untuk menempatkan semua kontak ke perangkat Android.

2. Dokumen iCloud
Para pengguna iPhone biasanya menggunakan iCloud untuk menyimpan dokumen dan dapat diunduh dengan mudah ketika Anda login ke iCloud.com. Usia login, pilih `iColud Drive` dan pilih folder aplikasi untuk memilih file yang ingin dipindahkan. Sayangnya, file yang disimpan dalam dokumen iCloud tidak akan bisa dibuka di komputer yang bukan jenis MacBook. Namun, sebenarnya jika file diubah menjadi teks yang kompatibel atau file Word terlebih dahulu maka semua dokumen iCloud dapat terbaca.

Jadi, Anda sudah tidak merasa khawatir untuk mengganti haluan usai pindahkan data iPhone ke Android, bukan? Semua data kontak dan iCloud sudah aman.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply