Tips Hemat Paket Data dan Pulsa di iPhone

23/03/2015  |  By:   |  iOS Apps, Tekno Tips & Trick  |  No Comment   //   5574 Views
Cellular-Data

Source Picture : www.makemac.com

Teknoologia.com, Jakarta – Apakah Anda sering bertanya-tanya mengapa kuota data Anda cepat sekali habis? Terutama bagi pengguna smartphone seperti Iphone, tanpa disadari smartphone Anda dapat melakukan akses data di bawah sistem. Suka sebel sendiri kan kalau kuota yang belum lama Anda beli, eh malah sudah mau habis lagi? Lantas, bagaimana sih caranya supaya bisa hemat paket data dan pulsa di iPhone?

Pertama, perlu diketahui bahwa 3G atau HSDPA dan HSDA ++ atau 4G merupakan akses koneksi menuju saluran data seluler. Iphone yang sudah dibekali iOS 7, sudah dapat mengatur aplikasi apa saja yang boleh menggunakan data seluler.

Dengan mengatur aplikasi-aplikasi tersebut, Iphone Anda akan dapat mengakses data hanya melalui jaringan WiFi saja. Apabila jaringan WiFi tidak ditemukan, pulsa Anda tidak akan ‘termakan’ secara otomatis, meskipun dalam keadaan koneksi data yang masih aktif. Simak bagaimana menghemat paket data dan pulsa di iphone Anda:

1. Masuk ke Setting, lalu pilih opsi Celullar.

2. Pada kolom paling bawah di opsi Cellular, Anda akan menemukan daftar yang berisikan aplikasi-aplikasi yang telah Anda install.

3. Anda dapat mengatur aplikasi apa saja yang Anda pilih untuk di non-aktifkan sesuai dengan keinginan Anda.

4. Silahkan kembali ke layar sebelumnya

Nah, itulah tips hemat paket data dan pulsa di iPhone Anda. Sekarang kuota data dan pulsa Anda aman bukan? Selamat mencoba.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply