Tips Membeli Smartphone Second

18/04/2015  |  By:   |  Tekno Tips & Trick  |  No Comment   //   545 Views

TEKNOOLOGIA.com,Jakarta – Anda ingin membeli Smartphone second yang sudah bekas tapi merasa ragu apakah Smartphone tersebut masih dalam kondisi bagus? Hal anda lakukan ketika ingin membeli barang lama atau bekas pasti sering sekali anda berpikir demikian, terutama bagi Anda yang masih awam tentang Smartphone Android ataupun IOS.

Sebenarnya penting sekali bagi Anda untuk memperhitungkannya mulai dari kondisi Hardware, Software maupun komponen lainnya. Mengingat saat ini banyak oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual ponsel daur ulang yang kini telah beredar bebas di pasaran. Untuk menghindari hal tersebut, simak tips membeli Smartphone Android atau IOS second versi TEKNOOLOGIA.com:

1.Cek nomor IMEI *#06# untuk mengetahui keaslian dengan mencocokan nomor IMEI di Smartphone Anda atau IOS dengan dus.
2. Sebaiknya membeli barang second yang masih bergaransi resmi.
3. Periksa fisik keseluruhan body handphone apakah masih dalam kondisi baik atau cacat.
4.Cek baterai, untuk melihat apakah baterai yang digunakan asli atau palsu. Biasanya baterai asli terdapat hologram sesuai dengan merk Smartphone/IOS.
5.Cek kelengkapan seperti kardus, buku manual, headset dan charger.
6.Cek sinyal telepon dan internet dengan melakukan panggilan dan pastikan suara yang diterima benar-benar jelas. Kemudian, cobalah untuk browsing apakah dapat berjalan dengan normal atau tidak.

Itulah beberapa tips membeli Smartphone Android second. Semoga bermanfaat sebelum Anda membelinya ya ?

About the Author :

Leave a reply