Harga CCTV Mahal ? Kini CCTV Bisa Didapat Dengan Cuma-cuma

04/05/2015  |  By:   |  Tekno Tips & Trick  |  No Comment   //   1400 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Ingin membeli CCTV tapi harganya tidak pas dengan kantong anda ?. Ada cara khusus bagi anda yang ingin memiliki kamera CCTV untuk kepentingan pribadi. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, bahkan anda bisa mendapatkannya dengan gratis.

Bagi anda pengguna Smartphone Android ada kabar gembira untuk anda karena kita bisa membuat CCTV menggunakan smartphone Android. Mau tau caranya ?
Berikut cara membuat CCTV menggunakan Smartphone Android.

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu anda harus memiliki aplikasi pendukung untuk menjlankan CCTV tersebut.
Anda bisa mendownload secara gratis di playstore. Ukurannya tidak terlalu besar yaitu hanya 13.68 MB.

Setelah Aplikasi tersebut telah terinstal di Smartphone anda langkah selanjutnya adalah anda dapat mensetting IP webcam mulai dari kwalitas gambar, kwalitas suaradan lainnya, pilihlah pada menu yang telah disediakan.
Setelah semua di setting lihat pada bagian bawah menu “Start server” lalu klik pada menu tersebut.

Kemudain tampilan kamera CCTV akan terlihat di layar smartphone Android Anda. lalu lihat alamat URL IP contoh alamat IP http://192.168.1.104.8080/ kode inilah yang nantinya anda gunakan untuk melihat tampilan CCTV di Browser PC atau Laptop ANda.

Langkah selanjutnya adalah masuk ke browser. Anda dapat memilih browser yang anda inginkan contohnya seperti crome, firefox, dan lain-lain.
Ketik alamat URL yang tadi sudah didapatpada smartphone android anda. Setelah Anda masuk situs ini otomatis menuju ke IP webcam, pada saat Anda mengetik kode IP di browser kondisi IP Webcam harus terkoneksi dengan PC melalui Wi-fi.
Pastikan juga aplikasi IP Webcam sudah on agar bisa terkoneksi dengan PC/Laptop.

Pada menu Video render klik Browser atau Java. Jika anda memilih java, pastikan di PC anda sudah terinstal Java Script. Apabila belum terinstal maka vidio CCTV tidak bisa dibuka. Tentunya jika kita menggunakan browser akan lebih mudah.

Selain melalui PC anda juga dapat melihat hasil dari kamera CCTV menggunakan ponsel android. Caranya sama yaitu anda memuka URL IP adress pada browser ponsel Anda.
Mudahkan membuat CCTV sendiri tanpa harus membuang-buang biaya. Selamat mencoba.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply