Amankan Ponsel Anda Dari Serangan Hacker !

30/05/2015  |  By:   |  Tekno Tips & Trick  |  No Comment   //   575 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang ini banyak orang yang ketergantungan terhadap ponsel pintarnya, tak peduli apakah dia seorang pelajar, karyawan, mahasiswa ataupun ibu rumah tangga sekalipun. Namun sayangnya banyak orang yang kurang paham mengenai pentingnya keamanan dan bagaimana cara melindungi data-data mereka dari ponsel pintarnya. Mereka tidak menyadari bahwa serangan hacker dapat kapan saja menyerang smartphonenya.

Beragam aplikasi pada smartphone tak jarang digunakan sebagai media penyimpanan data.
Banyak para hacker ang mengincar data pribadi melalui smartphone anda. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengetahui cara menghindari serangan hacker. Tak perlu menggunakan jasa para ahli, anda dapat melakukannya sendiri.
Berikut cara menghindari serangan hacker :

1. Hindari Penyimpanan password di Browser
Biasakanlah untuk tidak mengambil pilihan login otomatis yang diminta oleh browser.
Alamat email akan dimanfaatkan oleh pencuri untuk menyebarkan permitaan uang.
Selain itu perbuatan tak bertanggung jawab tersebut juga pencuri dapat mengakses internet bangking anda.

2. Selalu Backup Data Pribadi
Dengan langkah seperti ini ketika anda kehilangan smartphone anda, anda tidak perlu mengingat ulang atau memproses ulanh akun pribadi ke pihak yang berwenang karena semua data pribadi yang telah tersimpan dapat langsung dipakai.

3. Hapus Data Secara Menyeluruh
Untuk mencegah tindakan penyalahunaan tersebut alangkah baiknya anda melakukam penghapusan data secara total. Adapun aplikasi yang menyediakan layanan untuk melakukan penghapusan data secara jarak jauh. Hal yang paling terpenting adalah pastikan aplikasi ini berasal dari sumber terpecaya.

4. Selalu Kunci Gadget Anda
Cara seperti ini adalah pertolongan pertma ketika smartphone anda akan dicuri. Untuk memecahkan password anda pencuri membutuhkan waktu. Waktu inilah yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan langkah pencegahan.

5.Pasang Aplikasi Tracking Smartphone.
Tracking atau pelacakan digunakan untuk memastikan apakah smartphone anda tercuri atau hanya terselip saja. Jika posisi smartphone anda telah jauh maka kemungkinan besar smartphone anda telah dicuri.

6. Deaktivasi Nomer Telefon Anda
Setelah mencoba langkah-langkah diatas agar nomor anda tidak dimanfaatkan untuk tindakan kriminal maka hubungi operator anda dan lakukan deaktivasi.

About the Author :

Leave a reply