Cara Mudah Jailbreak iPhone dan iPad Melalui Windows dengan Absinthe

05/07/2015  |  By:   |  iOS Apps, Tekno Tips & Trick  |  No Comment   //   824 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Cara cepat dan mudah untuk Jailbreak iPhone dan iPad adalah dengan menggunakan perantara aplikasi Absinthe. Dengan menggunakan aplikasi Absinthe ini, maka kalian tidak perlu untuk menyewa jasa jailbreak yang merogoh kocek kantung kalian lebih dalam.

Jailbreak adalah proses yang dilakukan oleh setiap pengguna device yang memiliki sistem operasi iOS seperti iPhone dan iPad untuk menghilangkan batasan Apple terhadap device iOS yang dimiliki. Hal ini sangat memungkinkan bagi pengguna untuk lolos dari batasan yang telah dibuat oleh Apple.

Selain meloloskan dari batasan fitur premium yang telah ditentukan oleh Apple dan App Store, dengan melakukan jailbreak kalian bias untuk menginstal berbagai aplikasi iOS dengan bebas, meskipun aplikasi tersebut tadinya tidak bisa diinstal dengan iOS standard.

Jailbreak dapat membuat device bisa digunakan dengan semua network. Kemudian dengan jailbreak pun kalian dapat menginstal aplikasi tanpa harus terhalang dengan fitur cencorship dari Apple. Selain dari membobol fitur-fitur, jailbreak pun dapat memungkinkan pengguna untuk memodifikasi aplikasi sesuai dengan keinginan pengguna.

Banyak tutorial tentang tata cara melakukan jailbreak untuk device iOS, akan tetapi yang paling populer dan terbaru adalah dengan melakukan jailbreak dengan menggunakan aplikasi Absinthe di computer Windows. Cara ini dianggap mudah, sebab hanya melakukan proses instalasi Absinthe saja di computer Windows.

Sebelum melakukan jailbreak, pastikan terlebih dahulu agar melakukan backup pada device iOS kalian. Setelah itu, jika belum punya software Absinthe maka kalian perlu untuk mengunduh aplikasi tersebut disini. Versi terbaru dari aplikasi ini adalah Absinthe 2.0.

Setelah aplikasi Absinthe ini terunduh pada komputer Windows, maka lakukan proses instalasi seperti biasanya. Caranya dengan extract file Absinthe tersebut, kemudian double click absinthe-win-2.0.exe. setelah itu, maka jendela instalasi akan muncul.

Ikuti setiap perintah yang ada pada jendela instalasi tersebut. Salah satu dari jendela instalasi tersebut akan memerintahkan kalian untuk menghubungkan device iOS dengan komputer via kabel USB. Sebelum melakukan koneksi ini, pastikan device iOS kalian tidak menggunakan passcode.

Setelah koneksi diterima oleh jendela instalasi, maka cara terakhir adalah kalian perlu menekan tombol ‘Jailbreak’ yang ada pada jendela instalasi tersebut. Maka proses jailbreak otomatis akan dilakukan oleh Absinthe.

Tidak memakan waktu lama untuk proses jailbreak otomatis yang dilakukan oleh aplikasi Absinthe ini. Jika proses jailbreak sudah selesai tanpa hambatan, maka tampilan device iOS kalian akan tampil dengan Cydia. Aplikasi Absinthe dapat diunduh dengan gratis dan sangat berguna sekali bagi kalian yang ingin melakukan jailbreak melalui komputer Windows.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply