Ingin Beli Hp Android Baru? Hapus Data Terlebih Dahulu!

14/03/2015  |  By:   |  Android Apps  |  No Comment   //   438 Views
Android

Source : wired.com

Teknoologia.com, Jakarta – Berniat untuk menjual Hp Android Anda dan menggantinya dengan ponsel baru yang Anda inginkan? Sebelum melakukan itu, penting sekali bagi Anda untuk menghapus seluruh data yang tersimpan di dalamnya terlebih dahulu.

Seperti yang telah dilaporkan oleh Avast, dengan hanya menggunakan factory reset saja tidak dapat melindungi informasi kontak dan foto pribadi Anda. Karena seluruh data yang terhapus dapat dikembalikan dengan metode tertentu. Bahaya, bukan?

Tentu saja Anda tidak mau data Anda disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk menghindarinya, ini dia tips penting untuk menghapus data pada Android sebelum Anda menjualnya. Yuk kita simak langkah-langkahnya:

1. Masuk ke Setting -> Security -> Screen lock, lalu buatlah Password atau PIN. Pastikan password dan PIN Anda mudah diingat, karena akan diminta setiap kali menyalakan ponsel.

2. Tahap berikutnya masuklah ke Security -> Encrypt phone. Dalam proses ini memakan waktu tergantung dengan kapasitas storage yang ponsel Anda miliki. Maka baterai Anda harus dipastikan dalam kondisi terisi penuh atau hubungkan dengan charger untuk menghindari kehabisan daya baterai.

3. Setelah itu, masuk ke Factory reset -> Setting -> Back up & Reset -> Reset Factory setting

4. Kemudian isi kembali Hp Android Anda dengan data yang tidak penting, lalu jalankan enkripsi lagi dengan mengulangi langkah diatas untuk memastikan data yang telah dihapus tidak dapat dikembalikan. Dengan cara demikian, maka data yang tidak penting tersebut dapat menimpa data sebelumnya sehingga makin sulit untuk dikembalikan.

Nah, sudah tahu kan sekarang tips penting untuk menghapus data pada Hp Android? Sekarang Anda dapat menjual Hp AndroidAnda dengan aman dan tak merasa khawatir data pribadi Anda disalahgunakan.

About the Author :

Leave a reply