Waze – Aplikasi Anti-Macet asal Israel

20/03/2015  |  By:   |  Android Apps  |  No Comment   //   842 Views
waze

Source Picture: waze.com

Teknoologia.com, Jakarta – Waze mulai diperkenalkan pada tahun 2006 di Israel oleh Uri Levine dengan dukungan Software Engineer Ehud Shabtai, dan Amir Shinar besutan perusahaan yang bernama Linqmap.

Perkembangannya yang sangat positif menarik investor untuk mengembangkan service Waze hingga level Asia pada tahun 2011. Pada Juni 2013,  Waze mendapatkan penghargaan The Best Overall Mobile App Award dalam ajang Mobile World Congress (MWC). Kemenangan ini kemudian dilirik oleh Google untuk mengakuisisi aplikasi navigasi Waze seharga US$ 1,3 Miliar atau sekitar Rp 12,7 triliun.

Waze adalah sebuah aplikasinavigasi yang dapat memfasilitasi pengguna untuk berbagi informasi lalu lintas, lengkap dengan traffic dan juga informasi kecelakaan. Sistem service Turn-by-Turn Navigation dalam  cukup komprehensif. Pengguna juga dapat menghindari kemacetan dan mendapatkan estimasi waktu perjalanan dari parameter yang diberikan oleh Waze.

Pengguna dapat bergabung dalam komunitas editor peta untuk mengimprovisasi data pada peta mereka. Aplikasi ini juga terintegrasi oleh Foursquare, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan check in dan berbagi informasi perjalanan.

Layaknya sebuah perangkat GPS, dapat menyajikan navigasi dan mengeluarkan perintah suara. Anda juga dapat mencari rute lokasi tertentu berdasarkan kategori yang terdapat pada menu seperti, pom bensin, tempat parkir, bank atau ATM, dan bengkel.

Waze dapat diunduh secara gratis untuk smartphone dengan platform Android, iPhone, Symbian, Blackberry (versi Beta), dan Windows Mobile.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply