WhatsApp : Cara Menggunakan Aplikasi Android Ini di PC

13/03/2015  |  By:   |  Windows Mobile Apps  |  No Comment   //   482 Views
Whatsapp-PC

Source: Google Plus-Whatsapp PC

Teknoologia.com, Jakarta – Pernah mendengar bahwa kini WhatsApp sudah bisa digunakan di PC? Ya, WhatsApp memang sudah bisa digunakan dan tanpa langsung di layar desktop PC Anda. Aplikasi ini bisa diakses melalui website web.whatsapp.com, serta tanpa perlu mengunduh dan instal aplikasi terlebih dahulu. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pertama, pilih menu yang ada di pojok kanan atas layar smartphone atau dengan menyentuh tombol menu. Kemudian, pilih menu WhatsApp Web dan lakukan pemindaian QR Code yang tampil di layar PC.

Setelah itu, Anda langsung bisa menikmati aplikasi pesan instan ini di PC. Sayangnya, ketika menggunakan aplikasi ini  di PC Anda harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu:

1. Perbaharui WhatsApp Untuk menikmati layanan terbaru ini, Anda harus memperbaharui aplikasi di gadget Anda terlebih dahulu. Sebab, jika belum memperbaharuinya, sampai kapanpun Anda tidak akan pernah menemukan menu `WhatsApp Web`.

2. Pastikan Koneksi Tetap Aktif Anda harus tetap memerhatikan kondisi koneksi internet gadget, baik menggunakan paket data maupun wifi, Anda dalam keadaan aktif.

Hal ini berguna untuk sinkronisasi percakapan yang terjalin di gadget maupun website. Ketika koneksi internet Anda terputus maka dengan sendirinya akan berhenti beroperasi. Secara otomatis, WhatsApp Web akan menampilkan QR Code saat layar di-refresh. Secara logika, untuk apa menggunakan WhatsApp di PC ketika posisi koneksi di gadget masih dalam keadaan menyala? Benar, bukan?

About the Author :

Leave a reply