Nokia Pisang, Ponsel Lengkung Bintang ‘The Matrix’

12/03/2015  |  By:   |  Gadget 90an  |  No Comment   //   2939 Views
Nokia Pisang 8110

Source Picture : Liputan6.com – Nokia Pisang 8110

Teknoologia.com,Jakarta – Nokia 8110 populer juga dengan sebutan Nokia Pisang. Sebutan ini tentu bukan tanpa alasan. Bentuk ponsel lawas ini yang melengkung layaknya buah pisang jadi penyebab sebutan itu lahir di kalangan masyarakat Indonesia.

Desain lengkung ala kickslide yang ada di Nokia 8110 jadi ciri khas telepon selualar buatan perusahaan asal Finlandia itu. Tampilan layar di ponsel ini masih sebatas monochrome, wajar sih karena memang ponsel berlayar LED belum nge-tren saat itu.

Ukuran layarnya yang kecil membuat ponsel ini sepertinya tak cocok untuk pengguna yang sudah berusia lanjut maupun yang sudah memiliki kualitas pandangan mata buram, karena layar kecil dan huruf yang muncul di ponsel ini sangat kecil,

Meskipun cukup dipuja-puja di jamannya, handset Nokia 8110 ini masih belum dibekali berbagai fitur canggih layaknya smartphone atau PDA phone. Ponsel ini hanya memiliki dua fitur komunikasi utama yaitu panggilan telepon dan pesan singkat alias SMS.

Sumber tenaga di ponsel ini berasal dari baterai standard slim hanya mampu standby sekitar 6 jam sudah berikut pemakaian normal beberapa kali panggilan telepon. Eh iya, ponsel melengkung ini sempat tampil di film The Matrix.

Pernah punya pengalaman menjajal atau mungkin masih punya ponsel lawas berdesain unik dari Nokia ini? Yuk, coba dibagi dalam komentar.

(DM)

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply