Nokia 8210 – Ponsel Jadul Andalan Para Bandar Narkoba

14/03/2015  |  By:   |  Gadget 90an  |  No Comment   //   835 Views
Nokia 8210

Source : Wikipedia

Teknoologi.com, Jakarta -Nokia 8210 di era modern seperti sekarang ini, ternyata tak semua orang menyukai smartphone (ponsel pintar). Faktanya dapat terbukti dari sekelompok orang tertentu dikabarkan masih suka dan membutuhkan ponsel jadul (jaman dulu). Ya, menurut yang dilaporkan Vice, para bandar ataupun kurir narkoba masih mengandalkan ponsel jadul Nokia 8210 untuk mendukung aksinya guna mengkomunikasikan jaringan dari satu pengedar ke pengedar yang lainnya.

Mereka lebih memilih Nokia 8210 karena fitur-fitur canggih yang ada di smartphone justru dinilai dapat membahayakan operasi ilegal yang mereka jalankan. Para kriminal di bidang peredaran narkoba pastinya tidak ingin keberadaan mereka mudah dilacak.

Dengan menggunakan ponsel jadul tersebut dimana fitur tanpa GPS, sambungan internet, WiFi, Bluetooth serta fitur-fitur canggih lainnya, seorang bandar narkoba akan lebih tersembunyi dari pengawasan pihak berwajib.

Seorang bandar narkoba asal Birmingham, Inggris, berkode nama ‘K2’, saat diwawancari oleh Vice mengatakan bahwa ponsel jadul Nokia 8210 adalah ‘senjata andalan’ rekan-rekan seprofesinya.

Dimensi Nokia 8210 yang pas dalam genggaman tangan dan mudah disimpan di dalam saku adalah keunggulannya. Selain itu, ponsel jadul ini juga tidak memiliki fitur canggih dan baterainya pun sanggup bertahan hingga berhari-hari.

“Saya punya 3 unit Nokia 8210. Dengan ponsel Nokia 8210 ini saya sulit dilacak, tidak seperti smartphone modern yang membuat polisi mudah mengawasi kami,” ujar K2.

About the Author :

Leave a reply