Ponsel Lawas Nokia Ini Sama Hebatnya dengan iPhone 6

16/03/2015  |  By:   |  Gadget 90an  |  No Comment   //   1596 Views
nokia n95

Source : engadget.com

Teknoologia.com, Jakarta – Jurnalis situs teknologi The Verge, Chris Ziegler, mengatakan bahwa iPhone 6 bukanlah smartphone terbaik. Teknologi yang diusung oleh smartphone andalan Apple itu bahkan dinilai tak lebih hebat┬ádibandingkan ponsel lawas besutan Nokia.

Dalam artikelnya Ziegler menerangkan, ponsel lawas Nokia N95 yang pertama kali dirilis pada September 2006 silam tidak kalah mumpuni dibanding iPhone 6 maupun deretan smartphone modern lainnya yang kini beredar di pasaran.

Ia menjelaskan, ponsel lawas Nokia N95 berjalan di atas platform Symbian yang sangat populer di masanya. Malahan pasngsa pasar Symbian kala itu mungkin setara dengan Android sekarang, dan jelas jauh lebih besar dibandingkan pangsa pasar sistem operasi iPhone 6, yakni iOS besutan Apple.

Selain itu, ponsel lawas Nokia N95 juga mengusung konsep desain inovatif slider dua arah. Pengguna dapat menggesernya ke kiri untuk menggunakan keyboard fisik. Dan bila digeser ke kanan, maka pengguna dapat menavigasi fitur multimedia.

Hebatnya lagi, ponsel lawas Nokia N95 juga sudah mendukung frekuensi 3G, GPS, dan Wi-Fi. Sementara untuk sektor kamera, Nokia N95 memiliki kamera utama beresolusi 5MP yang cukup mumpuni, serta sudah dilengkapi pula dengan fitur autofocus dan flash.

Secara garis besar, fitur dan teknologi yang ada di ponsel lawas Nokia N95 bisa dikatakan tak berbeda jauh dengan iPhone 6. Anda setuju?

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply