Game Boy : Konsol Game Portabel Yang Mudah Dibawa Era 90an

08/07/2015  |  By:   |  Gadget 90an  |  No Comment   //   975 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Siapa yang tak kenal dengan Game Boy? Game Boy adalah konsol game portable yang mudah dibawa dan populer di era 90an. Game Boy dirilis pertama kali oleh Nintendo pada tahun 1989. Game Boy menjadi konsol game portabel yang mudah dibawa dan dimainkan. Tidak lama sejak dirilis, Game Boy langsung diminati oleh para penggemar game. Tercatat, Game Boy dan Game Boy Color jumlah penjualannya total dikisaran 118 juta unit.

Pada awalnya gameboy merupakan gabungan dari fitur yang ada pada Game & Watch dengan Nintendo Entertainment System. Hasil dari gabungan ini akhirnya diperkenalkan di Jepang pada 21 April 1989 dengan nama Gameboy atau nantinya dikenal dengan nama Gameboy, The Original. Saat itu gemboy dibanderol dengan harga sekitar Rp. 800.000 an. Meskipun masih memiliki tampilan layar hitam putih tapi gameboy ini laris dipasaran.

Setelah itu akhirnya Nintendo mengeluarkan seri Gameboy Color juga pada 21 Oktober 1998. Sama dengan namannya, pada Gameboy Color sudah memiliki layar berwarna. Selain itu bentuk dari Game Boy Color ini terbilang lebih kecil daripada Game boy Original, tetapi lebih besar dan panjang daripada Game Boy Pocket. Dan ada saat itu, Kemunculan Gameboy Color ini mampu mengalahkan kompetitornya seperti SEGA dan Atari Lynx.

Semoga dengan ini kita bisa mengenang masa masa nostalgia kita dengan gadget 90an ini.

 

 

 

Baca Juga :

Inilah Smartphone Pertama Didunia Bernama Simon

 Nokia E90 – Handphone Pintar dari Pebisnis Hingga Mantan Presiden

Ericsson R310 – Handphone Keren untuk Anda yang Hobi Mendaki Gunung

Nokia N-Gage – Gadget 90an yang Melegenda

Ericsson T10, Handphone Flip Paling Hits di Akhir Abad 20

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply