Super Mario Bros – Raja Games dari Generasi 90an

16/03/2015  |  By:   |  Games 90an  |  No Comment   //   2417 Views
Super Mario Bros

Source: wong3ndeso.blogspot.com

Teknoologia.com, Jakarta – Pernah denger dong game Nintendo Super Mario Bros? Pasti pernah main game-nya juga dong? Pasti ada juga kan yang nge-fans sama karakter Super Mario? Pernah tahu nggak sih gimana sejarah dari game jagoannya Nintendo ini? Simak yuk.Super Mario adalah salah satu karakter yang paling populer dari Nintendo, tapi apakah kamu tahu nama aslinya siapa? Yap, nama asli dari Super Mario adalah “Jumpman”. Pada tahun 1981 Mario muncul pertama kali di Donkey Kong, tapi kemudian, dia pergi dengan nama Jumpman, Mario digunakan sebagai nama-nya dalam beberapa materi promosi.

Nintendo sangat terkejut atas keberhasilan game ini. Nah, untuk menguji popularitas Mario, Nintendo merilis sebuah game arcade yang disebut Mario Bros, termasuk Mario dan saudaranya yang tak lain dan tak bukan adalah Luigi. Permainan ini merupakan keberhasilan yang sangat besar bagi Nintendo.

Mario sebenarnya adalah seorang tukang ledeng dari Brooklyn, New York yang tinggal di Kerajaan Jamur. Dia merupakan karakter video game paling terkenal dalam sejarah, dan seri permainannya telah terjual lebih dari 193 juta eksemplar. Mario tidak hanya muncul di platformers, tapi di genre lain juga. Genre lainnya termasuk reacing, dengan Mario Kart, olahraga permainan Mario Tenis, dan RPG Super Mario RPG: Legenda Bintang Tujuh.

Meskipun pekerjaannya tukang ledeng, Mario hampir tak pernah terlihat melakukan apapun yang ada hubungannya dengan pipa . Dengan pengecualian yang di Mario & amp; Luigi: Superstar Saga dan dalam Mario Bros asli.

Tugas si Super Mario adalah menyelamatkan Princess Peach, dan Kerajaan Jamur. Dalam peran-bermain game, Mario diberi status kepahlawanan untuk menyelamatkan Kerajaan Jamur. Perusahaan Mario Toy adalah sumber utama pendapatan Mario. Ini menghasilkan patung-patung mini dari Mario, dan karakter lain dari Game Mario, seperti yang terlihat di Mario vs Donkey Kong 2: March of Minis tersebut.

Sejak penampilan perdananya di game Super Mario Bros, Mario telah diberikan peran pahlawan, ditakdirkan untuk menyelamatkan gadis dalam kesulitan. Dalam Kong Keledai asli, dia harus menyelamatkan pacarnya, Pauline dari Donkey Kong.

Sejak populer menjadi maskot resmi Nintendo, Mario dalam “Super Mario Bros” bersaing sengit sampai pada tahun 2001 dengan “Sonic the Hedgehog” yang lahir sebagai maskot Sega pada awal 1990-an.

Nah, itulah dia sejarah dari game Super Mario Bros yang merupakan jagoan dari Nintendo ini. Satu lagi, sampai saat ini game Super Mario Bros masih eksis loh baik untuk game mobile versi android maupun ios, dan juga game PC.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply