Game 90an yang Pernah Berjaya di Eranya

21/03/2015  |  By:   |  Games 90an  |  No Comment   //   1584 Views
contra

Source Picture :www.giantbomb.com

Teknoologia,Jakarta – Kalian yang lahir di era 90an pasti familiar dong dengan game 90an seperti, Super Mario Bros, Contra, Mortal Kombat dan masih banyak yang Lainnya? Tentunya, jika dibandingkan dengan game-game zaman sekarang, permainan yang hanya dapat dimainkan menggunakan konsol, game watch, dan juga mesin ding-dong (atari) sangat jauh perbedaannya.

Mulai dari grafis, pola permainan, alur sampai dengan mesinnya pun sangat jadul, mungkin nggak banyak bahkan nggak ada kayaknya anak-anak sekarang ini yang tahu kalau game-game itu pernah eksis dan populer di eranya.

Game 90an ini rata-rata memang didominasi oleh game yang bertema petualangan, tapi ada juga yang bertemakan olahraga sampai dengan arcade.

Nah, ini dia beberapa game klasik yang pernah berjaya dan populer di tahun 90 an.

1. Super Mario Bros
Game yang diciptakan oleh developer game asal Jepang ini sangat populer di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

Banyak rintangan dan keseruan yang menantang ketika kamu memainkan game yang memiliki dua karakter yaitu Mario dan Luigi ini. Hati-hati, kalau kamu terbawa suasana alur game ini, secara tidak sadar kamu akan lupa waktu karena terlalu asyik untuk mencoba menaklukkan Raja Koopa dan menyelamatkan sang putri. Cobain deh kalau nggak percaya.

2. Contra
Buat mereka yang pernah bermain game ini, pastinya akan mengakui kalau game tersebut sangat mengasyikkan. Dengan tema petualangan untuk menghancurkan musuh, game satu ini mengambil banyak background, mulai dari alam liar hingga di dalam bangunan.

Game yang satu ini dapat dimainkan oleh dua orang (multiplayer). Setiap karakter yang memiliki perbedaan di warna celana ini harus terus menembaki dan membunuh musuh-musuh yang muncul.

3. Street Fighter
Game arcade yang mempertemukan dua karakter dari berbagai belahan dunia untuk menjadi jawara dan diakui sebagai jagoan dunia ini sangat populer hingga akhirnya muncul komik, kartun bahkan film layar lebarnya. Kurang populer apa coba?

Setelah game ini menjadi legenda, kemudian dibuat versi barunya dengan menambahkan banyak karakter dengan kemampuan yang tidak kalah hebat dari tokoh-tokoh asli di game Street Fighter ini.

4. Mortal Kombat
Game 90an yang satu ini sama dengan Street Fighter yaitu permainan dengan tema pertarungan (arcade). Ada beragam karakter dalam game ini yang dapat dimainkan secara individu bisa juga dua orang untuk maju sebagai pemenang.

Game ini sempat dicekal karena dinilai terlalu brutal dan sadis untuk dimainkan oleh anak-anak, karena di akhir pertandingan salah satu karakter yang hampir menang akan melakukan tindakan yang tidak boleh ditonton oleh anak-anak karena khawatir akan menirunya.

5. Captain Commando
Game berjudul Captain Commando ini bertemakan petualangan untuk membunuh bos penjahat terakhir. Ada 4 karakter utama yang dapat dimainkan.

Mirip dengan Contra, game 90an yang satu ini juga memiliki setting tempat yang berbeda-beda, mulai dari daerah perkotaan, museum sampai dengan laboratorium rahasia menjadi ajang berkelahi dan saling bantai.

Nah, itulah beberapa game klasik yang pernah populer di eranya. Sebenarnya ini hanya beberapa game 90an yang populer, masih ada banyak lagi game-game yang sempat eksis di era 90an yang saat ini telah kalah saing dengan game-game modern.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply