Sonic – Game Terlaris Sepanjang Masa

21/03/2015  |  By:   |  Games 90an  |  No Comment   //   825 Views
Sonic

Source Picture : nintendoworldreport.com

Teknoologia.com, Jakarta – Siapa sih yang nggak kenal sama si landak biru yang bisa lari super kencang ini? Kalian yang besar di tahun 90an sudah pasti kenal dan pasti pernah memainkan game Sonic the Hedgehog ini.

Pada awal mulanya, Sonic merupakan proyek game sekaligus maskot perusahaan yang dikembangkan oleh salah satu tim di SEGA yang bernama Sonic Team pada tahun 1990.

Misi utama Sonic adalah mencegah usaha Dr. Robotnic untuk menguasai dunia dengan membebaskan seluruh hewan-hewan yang di penjara serta mengambil kembali Chaos Emerald yang telah dicuri oleh Dr. Robotnic.

Keunikan dari game ini adalah sepanjang game kita harus berlari mengumpulkan sebanyak-banyaknya cincin (yang merupakan pelindung serta dapat menjadi penambah nyawa), lalu kita bisa merunduk atau melompat untuk menghajar musuh, setiap beberapa stage kita harus menghadapi boss untuk bisa melanjutkan ke stage berikutnya, disitulah peran cincin yang kita kumpulkan akan sangat berguna.

Selain itu, yang membuat game ini lebih spesial adalah kehadiran Super Sonic, yakni Sonic yang mengalami perubahan warna tubuh menjadi keemasan dengan kekuatan yang jauh melebihi kekuatan Sonic biasa. Dengan kekuatan super tersebut ia bisa terbang dengan kecepatan luar biasa dan juga kebal terhadap semua serangan musuh. Musuh dapat kita serang hanya dengan menabraknya saja.

Untuk mencapai tahap Super Sonic, kita harus terlebih dahulu mengumpulkan semua Emerald Chaos yang bisa didapatkan jika menyelesaikan bonus level di setiap stage, kita harus jeli untuk melihat kesempatan bonus level ini, jika sampai terlewat, maka akan terlewat pula kesempatak kita menjadi Super Sonic.

Karena kepopulerannya, serial Sonic telah terjual hingga 150 juta unit pada November 2014, dan membuatnya menjadi salah satu franchise game terlaris sepanjang masa.

Tertarik untuk memainkan kembali game landak biru ini?

About the Author :

Leave a reply