Space Impact – Primadona Nokia 3310

20/05/2015  |  By:   |  Games 90an  |  No Comment   //   1115 Views

TEKNOOLOGIA.com,Jakarta – Masih ingatkah anda dengan game legendaris Space Impact. Game bertema pesawat luar angkasa tersebut sempat menjadi primadona di era 90-an, tepatnya di Nokia 3310.

Keunggulan game ini terletak pada pergerakannya yang bisa dibuat naik, turun, mundur, hingga maju ke depan. Levelnya juga tergolong menarik karena memiliki pemandangan berbeda serta diakhiri dengan kehadiran raja penjahat yang mengingatkan kita akan sejumlah game adventure keluaran Nintendo atau Sega.

Tidak heran, setelah menjadi primadona di sejumlah seri pertama Nokia, game Space Impact belakangan dibuatkan sekuel untuk mengikuti perkembangan teknologi yang kala itu berjalan pesat.

Terbukti dengan dirilisnya game tersebut di seri nokia lintas era seperti Space Impact 2 (Nokia 2300), Space Impact 303 (Nokia 7210), Space Impact Evolution (Symbian S60), hingga Space Impact Evolution X di Nokia N-Gage yang bisa dibilang sebagai puncak kenikmatan para pecinta game ponsel. Ya, setidaknya, sebelum teknologi android merajalela seperti sekarang.

Lalu, bisakah kita menikmati Space Impact di era sekarang dimana android sudah terlanjur merajalela?

Memasuki 2010 lalu, Nokia mengeluarkan tiga sekuel terbaru Space Impact yaitu Space Impact Light, Space Impact: Kappa Base, dan terakhir Space Impact: Meteor Shield yang pertama kalinya menampilkan grafik 3D. Sayang, di seri terakhir ini, Space Impact  justru meninggalkan konsep maju-mundur yang sudah terlanjur jadi karakteristik khas dari game ini.

Informasi terkait:

About the Author :

traveller, karakter yang berusaha menyelaraskan perkembangan teknologi dengan segala keindahan di dunia.

Leave a reply