Aplikasi Game Tetris, Tak Pernah Mati Sepanjang Sejarah

09/10/2015  |  By:   |  Games 90an  |  No Comment   //   908 Views

aplikasi game tetris

TEKNOOLOGIA.COM, Jakarta – Aplikasi game Tetris tetap populer sampai saat ini walaupun jaman sekarang game sangat canggih dengan grafis yang bagus, malah pada saat ini game juga diatur menggunakan sensor dari tubuh kita sehingga dapat bermainnya hanya dengan bergerak tanpa harus menggunakna media apa-apa. Namun, tetris tetep salah satu game yang tidak dilupakan.

Siapa yang gak mengenal Tetris?! Game yang dalam permainannya menyusun balok-balok yang berjatuhan dari atas layar, apabila susunan balok hingga ke layar paling atas maka dinyatakan kalah. Aplikasi game ini sangat sederhana namun membuat otak kita berpikir untuk menyusunnya. Game tetris ini terdiri dari 7 jenis formasi balok, yaitu balok I, J, L, O, S, I,dan Z. Disebut formasi tersebut karena balok-baloknya menyerupain huruf tersebut.

Mengulik dari belakang,menurut tetris.com, aplikasi game Tetris ini di ciptakan oleh ilmuan rusia yang bernama Alexe Pajitnov. Game tetris ini pertama kali didesain untuk perusahaan elektroni uni soviet yang bernama electronica 60. Setahun kemudian game ini dirilis secara besar-besaran oleh perusahaan komputer asal amerika, IBM. Ketika IBM merilis game ini menjadi awal kemajuan dan mendunianya game tetris ini, karena semua komputer IBM di pasang game ini. Perkembangan selanjutnya game ini bekerjasama dengan gameboy, pada masa ini lah tetris mencapai puncak populernya dan barulah setelah itu game tetris bekerjasama dengan nintendo, playstation, office game dan perusahaan game ternama lainnya.

Game Tetris pun mengalami kemajuan dalam bentuk permainannya. Pada awalnya permainan dinilai menggunakan sistem berdasarkan balok yang disusun dan berwarna hitam putih. Namun, sekarang terdapat banyak versi seperti balok-balok yang berwarna dan penilaian pun berdasarkan keserasian warna.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply